SOLOPOS.COM - Pengunjung memenuhi area jembatan kaca Sky Hills Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (1/1/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meresmikan jembatan kaca Sky Hills di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar , Sabtu (31/12/2022) malam. Sehari setelah dibuka untuk umum, pengunjung langsung menyerbu objek wisata anyar tersebut, Minggu (1/1/2023).

Sebagaimana diketahui, Kemuning Sky Hills yang merupakan jembatan kaca terpanjang di Jateng itu memiliki panjang total sekitar 150 meter. Namun, untuk saat ini yang baru terbangun sekitar 30 meter. Pembangunan jembatan kaca Sky Hills diperkirakan seluruhnya rampung dikerjakan pada Lebaran 2023.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Operation Manager Lawu Group, Widyatama Pramudita, mengatakan pengunjung jembatan Kaca Sky Hills langsung membeludak di hari pertama dibuka. Pihaknya menargetkan jumlah pengunjung bisa mencapai 1.500 orang pada hari ini.

“Kami buka dari pukul 09.00 WIB pagi tadi. Sampai pukul 14.00 WIB siang ini sudah ada 700 pengunjung. Lantaran ini libur tahun baru, kami targertkan bisa 1.500 pengunjung,” kata dia, Minggu.

Pengunjung datang dari berbagai daerah di luar Karanganyar. Untuk menikmati jembatan kaca Sky Hills ini, pengunjung cukup membayar Rp10.000 per orang.

Tiket masuk ini berlaku selama soft launching hingga dua pekan mendatang. Dengan membayar Rp10.000, pengunjung bisa menikmati jembatan kaca dengan bebas berswafoto.

“Kami batasi setiap satu rombongan berada di atas jembatan kaca hanya 10 orang. Pengunjung ini tanpa memakai alas kaki,” katanya.

Warga Gunung Kidul, Nasa Melia, 20, mengaku tertarik naik jembatan kaca Sky Hills di Karanganyar. Dia mendengar ada wisata jembatan kaca tersebut dari media sosial (medsos).

“Mumpung libur tahun baru jalan-jalan ke Kemuning. Terus ada jembatan kaca ya sekalian ke sini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya