SOLOPOS.COM - Serah terima hasil sumbangan kemanusian Bulan Dana PMI Boyolali tahun 2021 di ruang Dinas Bupati Boyolali, Senin (24/1/2022) siang. (Istimewa/PMI Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Palang Merah Indonesia (PMI) Boyolali menyelenggarakan acara serah terima hasil sumbangan kemanusian Bulan Dana PMI Boyolali tahun 2021 di ruang Dinas Bupati Boyolali pada Senin (24/1/2022) siang. Sumbangan kemanusiaan tersebut diserahkan PMI Boyolali ke Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Ketua panitia Bulan Dana PMI Boyolali 2021, yang juga Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, mengatakan di tengah pandemi Covid-19, sumbangan kemanusiaan pada Bulan Dana PMI Boyolali 2021 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.324.214.100 dari target perolehan Rp1.363.165.000 sehingga capaiannya pada tahun ini sekitar 97,14 %.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Capaian ini lebih tinggi dibanding tahun target perolehan sumbangan Bulan Dana PMI Boyolali 2020 Rp1.229.146.500. Wahyu menjelaskan capaian tersebut adalah hasil yang positif mengingat target penggalangan sumbangan Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali hanya Rp1,3 Miliar.

Baca juga: Targetkan Rp1,3 Miliar, Penggalangan Dana PMI Boyolali Diperpanjang

“Ini artinya banyak potensi dana masyarakat untuk mendukung program ini dan masyarakat mendukung kinerja PMI. Hanya saja, diperlukan mekanisme khusus dalam pelaksanaannya agar terhimpun dana yang lebih,” teranga Wahyu Irawan dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin.

Dilaksanakan Dua Kali

Sebagai informasi, Bulan Dana PMI Boyolali 2021 dilaksanakan sebanyak dua kali. Pada gelombang I, penggalangan dana dilaksanakan pada 30 Juni hingga 1 Oktober 2021 dan gelombang II pada 2 Oktober – 25 Desember 2021. Hasil sumbangan kemanusiaan Bulan Dana PMI akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk bantuan bencana alam dan nonalam, pelayanan kesehatan dan sosial, pembinaan dan pelatihan relawan, serta pengembangan organisasi PMI.

Sementara itu, Bupati Boyolali dalam sambutannya mengapresiasi seluruh jajaran panitia sumbangan kemanusiaan Bulan Dana PMI Boyolali atas kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. Bupati Said Hidayat berharap dana dapat dikelola untuk kemanusiaan.

Baca juga: Begini Cara Difabel Boyolali Agar Berdaya Sembari Lakukan Terapi

“Saya sudah menerima, kini saya serahkan kembali ke PLT. Ketua PMI Kab Boyolali, tentunya harapan kita apa yang dikelola bersama sudah diterima bersama untuk ke depan dapat dikelola sesuai dengan tujuan dan manfaat kemanfaatan untuk kemanusiaan sesuai visi misi PMI,” ujar Said.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya