SOLOPOS.COM - Poster Ramadhan Fest Masjid Raya Al Falah Sragen. (Instagram/@masjidrayaalfalah_)

Solopos.com SRAGEN – Menyambut Bulan Ramadan 1445 H/2024 M ini Masjid Raya Al Falah Sragen kembali mengadakan Ramadhan Fest yang berisi beragam kegiatan menarik selama satu Bulan Puasa penuh.

Masjid Raya Al-Falah merupakan salah satu masjid agung sekaligus tempat wisata religi yang kental dengan budaya asli Jawa. Masjid ini terletak di Jl. Sukowati, Kebayan 3, Kelurahan Sragen Tengah, Kecamatan Sragen, Sragen.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Masjid ini selalu hadir dengan berbagai program unggulannya yang sangat menarik minat wisatawan. Tak heran jika Masjid Raya Al-Falah tidak pernah sepi pengunjung baik oleh jemaah lokal maupun luar kota.

Seperti tahun sebelumnya, akan ada beragam kegiatan untuk memeriahkan Bulan Ramadan di masjid yang berdiri sejak 1956 ini. Selain itu,  Masjid Raya Al-Falah juga menyediakan makanan untuk buka puasa dan sahur dengan jumlah 500 porsi per hari.

Dikutip dari laman Instagram @masjidrayaalfalah_, Ramadhan Fest terbagi menjadi beberapa acara yaitu :

Harian

Setiap hari selama bulan Ramadhan Anda akan menemukan kegiatan seperti Ngabuburitz, Jelaburan Malam, Tarawih, Subuh Merekah, Sahur Kuy!, Tadarusan, Bukber, dan Fun Games di Masjid Raya Al Falah.

Ngabuburitz dimulai setiap pukul 16.30 WIB dengan mendatangkan ustaz yang berbeda setiap harinya. Anda juga akan mendapatkan takjil dan makanan buka puasa gratis loh.

Mingguan

Acara mingguan ini diadakan setiap Jumat dan Sabtu saja. Khusus di hari Jumat Anda dapat mengikuti acara Jum’at Curhat dan setiap hari Sabtu ada acara Satnight. Acara Satnight biasanya diisi kajian oleh para ustaz dimulai pukul 20.30 WIB atau tepat setelah tarawih selesai.

Bulanan

Untuk agenda bulanan Masjid Raya Al Falah mengadakan Pasar Malam, Khataman Bersama, Takbiran Keliling, Festival Anak Sholeh, Yatim Fun Day, Sragen Mengaji #2, dan Pasar Takjil Ramadhan. Pada 10 hari terakhir akan diadakan Series 10 Hari Terakhir dan I’tikaf Tendays.

Masjid Raya Al Falah juga membuka pendaftaran bagi Anda yang ingin mengikuti iktikaf bersama. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan klik di sini, paling lambat 25 Maret 2024 dengan syarat membayar infak sebesar Rp275.000.

Selama 10 hari, Anda akan mendapatkan fasilitas berupa tempat tidur, menu sahur dan buka, ilmu yang bermanfaat, relasi yang luas, dan souvenir iktikaf 1445 H Masjid Raya Al Falah. Informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi contact person 0857 4276 2158.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya