SOLOPOS.COM - Direktur Operasional Masjid Sheikh Zayed Solo, Munajat, menunjukkan kode QRIS untuk infak, sedekah Masjid Sheikh Zayed, Jumat (23/6/2023). Masjid Sheikh Zayed Solo mampu menampung sekitar 15.000 jemaah untuk pelaksanaan Salat Iduladha, Kamis (29/6/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Direktur Operasional Masjid Sheikh Zayed Solo, Munajat, menyatakan kali pertama Masjid Sheikh Zayed akan menggelar Salat Iduladha, Kamis (29/6/2023).

Seperti saat pelaksanaan Salat Idulfitri, Munajat menjelaskan Masjid Sheikh Zayed Solo bisa menampung 10.000 orang jemaah di dalam masjid dan sekitar 5.000 orang hingga 7.000 orang jemaah di luar masjid. Dirinya mengimbau jemaah untuk datang lebih awal sebelum salat dimulai pukul 06.30 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Untuk salat Iduladha itu datang lebih awal kayak kemarin. Kayak kemarin kan kita Alhamdulillah banyak yang datang lebih awal jadi walaupun ada yang di jalan itu tetap tidak terlambat,” ujar dia kepada Solopos.com, Jumat (23/6/2023).

Bertindak sebagai imam K.H. Ibrahim Asfari, dan K.H. Habib Muhammad bin Yahya Baraghbah sebagai khatib.

Menurut dia, seperti pelaksanaan Salat Idulfitri lalu, hampir separuh jemaah sebelumnya mengikuti Salat Subuh. Pihaknya juga melarang jemaah membawa makanan masuk ke area masjid Sheikh Zayed Solo yang merupakan hibah dari Uni Emirat Arab (UEA) tersebut.

Munajat menjelaskan kawasan Masjid Sheikh Zayed Solo sudah dibersihkan oleh petugas. Jemaah diimbau membawa sajadah serta menjaga kebersihan kawasan Masjid Sheikh Zayed Solo.

Dia mengatakan ada sejumlah instansi yang menitipkan hewan kurban. Munajat menunggu konfirmasi sapi pemberian dari Presiden Jokowi untuk Masjid Sheikh Zayed Solo. Nantinya hewan kurban dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Solo.

“Nanti kami membagikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar. Panitia bekerja sama dengan pengurus RT/RW,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya