SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas menuju simpang empat Mojosongo atau gerbang tol Boyolali terlihat ramai pada Senin (24/4/2023). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Memasuki H+2 Lebaran 2023, Senin (24/4/2023), arus lalu lintas di Boyolali terpantau masih ramai. Bahkan di sekitar pintu tol Boyolali di wilayah Mojosongo, volume kendaraan terlihat padat.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kondisi lalu lintas di sekitar pintu tol Boyolali mulai ramai sejak sekitar pukul 10.30 WIB. Arus lalu lintas di Jl Diponegoro, tepatnya sekitar 200 meter menuju simpang empat atau ke arah pintu tol Boyolali padat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Begitu juga lalu lintas yang dari simpang empat tersebut menuju gerbang tol. Sejumlah petugas keamanan lalu lintas sibuk mengatur arus kendaraan di simpang empat menuju gerbang tol Boyolali tersebut.

Kepadatan arus lalu lintas tidak hanya arah masuk melainkan juga di jalur keluar tol Boyolali. Sementara di jalan-jalan nontol, arus kendaraan ramai namun lancar. Beberapa kendaraan berpelat luar kota terpantau lalu lalang di jalanan Boyolali.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M Herdi Pratama, menyampaikan pantauan arus lalu lintas di pintu tol Boyolali pada Senin (24/4/2023) masih terkendali. Meski ramai, laju kendaraan tidak sampai stagnan.

“Exit tol saat ini masih aman terkendali, belum dilakukan bukaan 3-1. Kemarin malam kami sempat lakukan bukaan 3-1,” katanya saat diwawancarai Solopos.com, Senin.

Bukaan 3-1 maksudnya tiga arus keluar dan satu arus masuk atau sebaliknya sesuai kondisi atau kebutuhan. Saat arus mudik, tujuan dilakukannya bukaan arus lalu lintas di gerbang tersebut untuk melancarkan arus keluar tol Boyolali.

Sedangkan untuk momentum arus balik, hal itu untuk melancarkan arus masuk tol. Dia mengatakan pada kondisi normal seperti Senin, bukaan yang dilakukan masih 2-2.

Lebih lanjut dia menyampaikan arus lalu lintas di Boyolali pada Senin masih didominasi pengguna kendaraan yang melakukan perjalanan lokal. Seperti halnya menuju tempat-tempat wisata, ke tempat saudara atau mencari destinasi kuliner.

“Sebab behaviour masyarakat, ketika Lebaran hari pertama mereka akan menjalani aktivitas intern bersama keluarga. Kemudian hari kedua dan seterusnya mereka akan berwisata, kulineran, bertemu dengan teman-teman sekolah dulu dan sebagainya,” lanjut dia.

Meski begitu dia juga mengatakan untuk sementara ini jalur-jalur menuju tempat wisata di Boyolali masih lancar terkendali. Berdasarkan pantauan Solopos.com, arus lalu lintas di jalur Boyolali-Selo pada Senin pagi masih cenderung lengang.

Sementara jalur menuju Umbul Tlatar pada Senin sekitar pukul 10.00 WIB juga masih terlihat lancar. Sedangkan di Jl Pandanaran, Boyolali, terpantau ramai lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya