SOLOPOS.COM - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat diwawancara wartawan di Karanganyar pada Kamis (14/9/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga kader PPP, Sandiaga Salahuddin Uno, makin santer dikabarkan masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo, calon presiden (Capres) dari PDIP.

Sandiaga merespons singkat kabar tersebut ketika ditanya wartawan saat kunjungan kerja di Kabupaten Karanganyar, Kamis (14/9/2023). Sandiaga menyerahkan sepenuhnya keputusan itu di tangan pimpinan partai politik (parpol).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Saya sebelum ke sini komunikasi dengan Pak Ganjar. Dan beliau menyampaikan salam untuk warga Karanganyar,” kata Sandiago menjawab pertanyaan wartawan.

Sandiaga mengaku sudah berteman lama dengan Ganjar Pranowo. Komunikasi terjalin sejak Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Keduanya sering berkomunikasi mengenai pengembangan desa wisata. Termasuk desa wisata Sumberbulu, Mojogedang, Karanganyar yang masih dikomunikasikan dengan Ganjar.

“Hubungan kami itu terjalin sejak bertugas mengembangan desa wisata yang hari ini saya kunjungi lagi. Jadi saya melaporkan Pak Ganjar di mana pekerjaan yang sebelumya kita kerjakan bersama, tidak berhenti,” kata dia.

Terkait dengan koalisi di Pemilu 2024, Sandiaga mengatakan PPP istikamah dengan PDIP. Saat ini ia mengaku ingin fokus pada pekerjaan mengembangkan wisata di Indonesia. “Saya fokus menggarap sektor perekonomian, terutama terhadap pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif serta penciptaan lapangan kerja,” ujarnya normatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya