SOLOPOS.COM - Mobil Dinas Gibran Rakabuming Raka terparkir di halaman Balai Kota, Selasa (6/2/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo sekaligus Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka masuk kantor di Balai Kota Solo, Selasa (6/2/2024).

Pantauan Solopos.com pukul 09.55 WIB mobil dinas Wali Kota Solo terparkir di fasilitas parkir kompleks Balai Kota Solo. Sejumlah Pasukan Pengaman Presiden bersiaga di kantor Gibran. Tidak ada tamu di ruang tunggu kantor Wali Kota Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tidak ada agenda Gibran yang dibagikan Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo, Selasa.

Yang ada hanya agenda Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, yakni penyerahan gerobak dari Bank Pembangunan Daerah di halaman Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, pukul 08.00 WIB.

Kemudian menghadiri Upacara Tingalandalem Jumenengan ke-20 di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ( Keraton Solo) pukul 09.00 WIB.

Dialog interaktif siaran langsung tentang hari jadi ke-279 Kota Solo di studio Metta FM pukul 14.00 WIB. Dan menghadiri pengajian akbar hari lahir ke-101 NU di Beteng Vastenburg, pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo Herwin Tri Nugroho mengatakan Gibran cuti untuk kampanye di Jakarta dan Jateng Senin- Rabu (5-7/2/2024).

“Masa kampanye selesai 10 Februari 2024. Ketentuan kepala daerah cuti kan pada masa kampanye. Setelah itu memasuki hari tenang dan 14 Februari 2024 coblosan,” jelas dia.

Menurut dia, Teguh Prakosa bertugas sebagai Plh Wali Kota Solo selama Gibran Cuti. Teguh bertugas sebagai Plh Wali Kota Solo sejak Senin.

“Pak Teguh sudah memimpin rapat koordinasi persiapan hari jadi Kota Solo, Pemilu 2024, dan memberikan arahan-arahan lainnya,” ungkap dia.

Dia mengatakan jajaran Pemkot Solo dijadwalkan monitoring untuk memastikan kesiapan Tempat Pemungutan Suara di lima kecamatan, Selasa-Rabu (13-14/2/2024).

“Untuk memastikan apakah yang sudah dilaporkan kepada Pemkot Solo itu sesuai atau belum. Memastikan apakah yang di lapangan benar-benar siap atau apa ada kendala,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya