SOLOPOS.COM - Seorang warga mengabadikan momen dengan berfoto di dekat trofi Piala Dunia U-17 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Minggu (5/11/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Masyarakat menyerbu trofi yang dipamerkan dalam Piala Dunia U-17 2023 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Minggu (5/11/2023). Mereka mengabadikan momen itu dengan berswafoto dengan latar belakang trofi yang ditutupi kaca.

Trofi Piala Dunia U-17 2023 turut dipamerkan saat acara tur Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023. Trofi diletakkan di tengah Pamedan Pura Mangkunegaran. Selepas acara kirab rampung, masyarakat langsung menyerbu trofi tersebut. Tak terkecuali kalangan anak-anak yang menunggu di sekitar Mangkunegaran sejak pagi hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Lantaran saking tingginya animo masyarakat yang ingin berswafoto maka mereka harus mengantre. Petugas keamanan juga disiagakan di booth trofi piala dunia.

Seorang warga Kelurahan Keprabon, Husin mengaku penasaran dengan wujud trofi Piala Dunia U-17 2023. Husin dan beberapa kawannya sengaja datang ke Mangkunegaran untuk melihat langsung trofi tersebut.

“Seperti apa wujud trofinya, apakah sama dengan trofi Piala Dunia tim nasional senior. Ternyata trofinya cukup tinggi dan besar,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (5/11/2023).

Husin rela mengantre di bawah sengatan sinar matahari untuk berswafoto dengan latarbelakang trofi piala dunia. Bagi Husin, hal itu menjadi momen langka dan prestisius. Indonesia belum tentu menjadi tuan rumah ajang sepakbola terbesar di dunia.

“10 tahun atau 20 tahun lagi belum tentu piala dunia digelar di Indonesia. Ini kesempatan langka bagi pecinta sepakbola di Tanah Air,” papar dia.

Senada diungkapkan warga lain asal Kelurahan Sriwedari, Andi. Dia sengaja bangun tidur lebih awal untuk melihat langsung trofi piala dunia. Andi juga mengabadikan momen itu dengan berswafoto dengan latar belakang trofi piala dunia.

“Kota Solo menjadi tuan rumah piala dunia. Meski hanya kategori umur 17 tahun, ini kebanggaan bagi warga Kota Solo,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya