SOLOPOS.COM - Ikan yang dijual di Pasar Grosir Ikan GRM Anak Pantai di Colomadu, Karangayar, Jumat (28/1/2022). (Solopos/Diva Kristya)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mencari ikan laut segar di Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya memang cukup sulit, mengingat daerah ini jauh dari laut. Bagi yang penyuka seafood, alternatifnya adalah memakan olahan ikan air tawar.

Namun, sekarang ada kabar baik untuk penyuka seafood. Di Karanganyar telah dibuka pasar ikan laut yang sangat lengkap, namanya Grosir Ikan GRM Anak Pantai. Pasar ikan ini terletak di daerah Colomadu, Karanganyar. Baru saja diresmikan pada tanggal 25 Januari 2022 lalu dan masih dalam proses pengembangan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengunjung bisa memilh ikan segar beraneka macam dan jenis. Mulai dari ikan laut hingga ikan air tawar. Ada pilihan kerang, udang, kepiting, cumi-cumi, rajungan sampai lobster. Di beberapa kios menjual ikan yang masih hidup, jadi dijamin untuk kesegarannya. Sebagian besar ikan yang dijual di pasar ini dipasok dari daerah Pati, Jawa Tengah.

Baca Juga: KULINER SOLO : Nikmati Seafood di Solo, Harga Tak Selalu Mahal

PAsar Ikan Colomadu karanganyar
Pasar Grosir Ikan GRM Anak Pantai di Colomadu, Karangayar, Jumat (28/1/2022). (Solopos/Diva Kristya)

“Tapi juga ada [ikan] yang lokal. Yang ambil dari pati kayak ikan bandeng, karena kata orang-orang bandeng dari Pati lebih enak,” ujar salah satu pedagang ikan yang tidak ingin disebutkan namanya, Kamis (27/1/2022).

Penjual di sini bersedia membersihkan ikan yang dibeli sehingga pengunjung membawa ikan dalam keadaan sudah bersih, tidak dibumbui dan siap masak.

Selain tempat penjualan ikan, di pasar ini juga terdapat kios-kios tempat pembersihan ikan, pengolahan ikan, kios frozen food. Akan dibangun pula resto yang nantinya pengunjung bisa menikmati makanan olahan ikan segar tersebut.

Baca Juga: Sejarah Pasar Gede, Pasar Tertua yang Ada di Solo

Grosir Ikan GRM Anak Pantai ini di Jl. Adi Sumarmo, Gedongan, Colomadu, tepatnua sebelah barat Puskesmas Gedongan, Colomadu. Pasar ini buka dari pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 03.00 WIB dini hari. Namun, pengunjung disarankan datang saat sore atau malam hari.

Namun, untuk saat ini resto di pasar ikan ini belum beroperasi karena masih dalam tahap pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya