SOLOPOS.COM - Nava Hotel Tawangmangu. (navahoteltawangmangu.com)

Solopos.com, KARANGANYAR — Musim libur anak sekolah telah tiba bersamaan dengan akan datangnya libur Natal dan Tahun Baru 2024. Apakah Anda sudah menyiapkan rencana berlibur bersama keluarga? Jika belum, liburan ke kawasan wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar bisa jadi pilihan.

Terdapat banyak objek wisata di kawasan lereng Gunung Lawu ini, mulai dari Air Terjun Grojogan Sewu, Lawu Park, Taman Wisata Balekambnga hingga Taman Sakura Hills. Sehingga rasanya tidak cukup sehari untuk bisa mengeksplorasi keindahan dan keunikan sejumlah objek wisata tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Nah, enaknya liburan ke Tawangmangu Anda tak perlu pusing mencari hotel maupun penginapan untuk bermalam, karena ada banyak. Namun, beda cerita jika musim liburan tiba. Anda harus memesan kamar hotel atau penginapan jauh hari bila tak mau kehabisan.

Dari sekian banyak hotel di Tawangmangu, tidak semua menyediakan fasilitas kolam renang. Hanya hotel-hotel tertentu, yakni bintang tiga ke atas yang menyediakan kolam renang.

Berikut ini Solopos.com menyajikan daftar 5 hotel di Tawangmangu yang ada kolam renang sebagai fasilitas untuk menambah kenyamanan pengunjung, seperti dikutip Solopos.com dari Traveloka dan Agoda:

1. Nava Hotel Tawangmangu

nava hotel tawangmangu ada kolam renang
Nava Hotel Tawangmangu (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Nava Hotel merupakan salah satu hotel terbaik yang bisa Anda pilih jika berlibur ke Tawangmangu. Hotel ini lokasinya hanya berjarak kurang dari 1 km dengan objek wisata Air Terjun Grojogan Sewu dari pintu 2. Lokasi tepatnya ada di Jl. Grojogan Sewu Pintu II, Ngunut Lor Rt.04/Rw.06, Tawangmangu, Tawangmangu, Karanganyar.

Hotel bintang tiga ini memiliki banyak fasilitas seperti kolam renang dengan kedalaman variatif, taman bermain, ruang meeting, WiFi gratis dan lainnya. Tarif kamar di Nava Hotel Tawangmangu sangat variatif tergantung hari. Di musim liburan tarifnya lebih tinggi dimulai dari Rp1.100.000 per malam.

2. Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu

hotel tawangmangu ada kolam renang
Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu. (Istimewa)

Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu adalah hotel bintang 2 yang terletak di Jalan Balaikambang No.8 Tawangmangu, Tawangmangu, Karanganyar. Hotel ini menawarkan akomodasi penginapan dengan fasilitas kolam renang, restoran, dan akses WiFi gratis di seluruh area hotel. Hotel ini juga menyediakan layanan kamar dan resepsionis 24 jam.

Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu terletak dekat dengan beberapa objek wisata seperti Air Terjun Grojogan Sewu dan Candi Ceto. Tarif menginap di Facade Boutique Hotel dimulai dari Rp775.899/malam.

3. Hotel Indah Palace Tawangmangu

Hotel Indah Palace Tawangmangu
Hotel Indah Palace Tawangmangu (Istimewa/hotelmix.id)

Menginap di Hotel Indah Palace Tawangmangu bisa menjadi pilihan yang pas mengingat lokasinya yang mudah dijangkau karena berdekatan dengan fasilitas publik. Tersedia kolam renang untuk Anda bersantai sendiri maupun bersama teman dan keluarga.

Terdapat restoran yang menyajikan menu khas Hotel Indah Palace Tawangmangu. Terdapat resepsionis siap 24 jam untuk melayani proses check-in, check-out. Hotel dengan tarif Rp1.485.000/malam ini berada di Jl. Lawu No.22 Kalisoro, Tawangmangu. Hotel ini berjarak 607 meter dari pintu 1 Air Terjun Grojogan Sewu.

4. Jawa Dwipa Heritage Resort & Convention

Jawa Dwipa Heritage Resort & Convention
Jawa Dwipa Heritage Resort & Convention. (tripadvisor)

Jawa Dwipa Heritage Resort & Convention adalah hotel bintang tiga yang terletak di jalan raya Solo-Tawangmangu Km. 34 Karangpandan, Tawangmangu, Karanganyar. Hotel ini menyediakan beragam fasilitas di antaranya kolam renang.

Hotel ini juga jaraknya sangat dekat dengan Air Terjun Grojogan Sewu, yakni hanya 421 m atau sekitar lima menit jalan kaki. Sementara jarak ke Terminal Tawangmangu sekitar 1,5 km. Tarif menginap per malamnya mulai dari Rp 1.350.000.

5. River Hill Tawangmangu

River Hill Tawangmangu
River Hill Tawangmangu. (riverhill.co.id)

River Hill Tawangmangu adalah hotel dan pusat pelatihan yang terletak di Jl. Sekerincing, Tawangmangu, Jawa Tengah. Hotel ini menawarkan pemandangan pegunungan yang indah dan berbagai fasilitas untuk rekreasi dan bisnis.

River Hill Tawangmangu adalah tempat yang ideal untuk berbagai acara, mulai dari liburan keluarga, reuni, hingga pelatihan dan konferensi. Hotel ini juga menawarkan berbagai paket wisata dan kegiatan, seperti outbond, rafting, dan hiking.

Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp2 juta/malam. Jarak dengan pintu 3 Air Terjun Grojogan Sewu hanya 599 meter.

Demikian beberapa rekomendasi hotel di Tawangmangu yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Untuk tarif menginap bisa berubah sewaktu-waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya