SOLOPOS.COM - Menikmati sensasi seru menaiki jeep. (explorekemuning.com)

Solopos.com, KARANGNYAR — Berlibur ke Karanganyar jangan lupa untuk mampir ke lokasi wisata alamnya. Destinasi wisata alam di Bumi Intanpari ini tak melulu menyuguhkan pemandangan indah,  tetapi ada juga yang menyediakan wahana yang cukup menguji nyali.

Karanganyar terkenal akan wisata khas pegunungannya yang asri dan segar. Sehabis mengeksplorasi berbagai destinasi wisata alam yang menenangkan, tak ada salahnya mencoba wahana yang bikin senam jantung. Dengan trek yang bikin deg degan, berikut permainan di tempat wisata Karanganyar yang bisa Anda coba.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

1. Explore Jeep Adventure Kemuning

Petualangan offroad di kebun teh Kemuning menumpang jip wisata. (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)
Petualangan offroad di kebun teh Kemuning menumpang jip wisata. (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)

Melansir dari explorekemuning.com, Kamis (20/7/2020), di sini wisatawan akan diajak menaiki jip mengelilingi kebun teh Plontho, Gunung Cilik, Jimber, hingga menerabas sungainya. Dengan membayar tiket mulai dari Rp400.000-Rp750.000 untuk maksimal 4 orang, wistawan akan diajak berwisata jip dengan durasi 1-4 jam. Tempat wisata ini beralamat di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, dan buka setiap hari selama 24 jam.

2.Kali Pucung River Tubing

desa kemuning wisata ngargoyoso karanganyar
Para pengunjung saat menaiki wahana river tubing atau arung jeram mini di wisata Kali Pucung, Dusun Jlono, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Minggu (26/12/2021). (Solopos.com/Syifa Tri Hastuti)

Wisata ini berlokasi di Spranten, Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso. Buka setiap hari mulai pukul 09.00-15.00 WIB Kali Pucung River Tubing menyediakan wisata susur sungai dengan ban. Ada dua paket wisata yang ditawarkan pengelola, mulai dari Rp75.000-Rp115.000 wisatawan dapat menikmati segarnya air Kali Pucung sekaligus keseruannya melewati batu-batuan di tengah derasnya arus sungai.

Wahana river tubing ini seperti arung jeram namun dalam versi mini. Pengunjung wajib menggunakan pelampung, dan helm pengaman sebelum menaiki ban yang ditautkan antara satu dengan yang lain. Pengunjung akan dibawa menyusuri sungai yang berkelok-kelok dengan arus yang cukup deras.

3.Flying Fox di The Lawu Park

wisata adrenalin karanganyar
Wahana Flying Fox di The Lawu Park, Karanganyar. (facebook.com/thelawupark)

The Lawu Park adalah objek wisatan yang dikonsep taman wisata, resort, serta restoran dengan pemandangan alam Gunung Lawu dan hutan pinus. Destinasi wisata yang beralamat di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar menawarkan berbagai atraksi dan wahana seru.

Buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB. The Lawu menyediakan taman salju, kebun binatang mini, jembatan gantung, area outbound, wisata offroad, dan banyak spot foto menarik. Bagi yang ingin wahanan lebih menantang, bisa mencoba flying fox dengan membayar Rp75.000 untuk anak-anak dan Rp120.000 untuk dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya