SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat bayi. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Warga Kampung Bibis Luhur, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo, digegerkan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di teras rumah kosong kampung tersebut, Rabu (2/11/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat ditemukan, bayi itu dibungkus kantong plastik warna hitam dan kain jarit. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu, mayat bayi itu kali pertama ditemukan warga setempat bernama Sarmadi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Rumah Sarmadi tepat di sebelah rumah kosong tempat bayi itu ditemukan. Kala itu, Sarmadi curiga lantaran mencium bau menyengat dari arah teras rumah tersebut. Padahal, rumah itu sudah tak dihuni selama sekitar setahun terakhir.

Dia mengira kantong plastik itu berisi sampah atau bangkai tikus. Lantaran curiga, Sarmadi lantas membuka kantong plastik tersebut. Sontak, warga Nusukan, Solo, itu terperanjat setelah melihat mayat bayi di dalam kantong plastik. Mayat bayi itu dibungkus kain jarit.

Sarmadi lantas memberitahukan kejadian itu ke warga setempat. Warga lainnya melaporkan kejadian itu ke Pemerintah Kelurahan Nusukan. Tak berapa lama kemudian, aparat kepolisian tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi mayat bayi.

Baca Juga: Innalillahi, Bayi Baru Lahir Ditemukan Membusuk di Bengawan Solo

Lurah Nusukan, Arik Rahmadani, mengaku kaget saat diberi tahu kader kesehatan tentang penemuan mayat bayi di teras rumah kosong. Dia lantas meminta kader kesehatan menelusuri apakah ada wanita hamil di wilayah itu.

“Saya kali pertama diberi tahu kader kesehatan tentang penemuan mayat bayi di teras rumah kosong,” katanya, Rabu malam. Kader kesehatan juga mengecek para penghuni indekos khusus perempuan di wilayah Kelurahan Nusukan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah ada penghuni indekos yang tengah berbadan dua. Sementara itu, Kapolsek Banjarsari, Kompol Parjono, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengatakan mayat bayi yang ditemukan di Nusukan itu dibawa ke unit forensik RSUD dr Moewardi, Solo.

Baca Juga: Cari Ikan, Warga Solo Ini Malah Temukan Jasad Bayi di Kali Bengawan

Polisi masih menyelidiki dengan mengumpulkan keterangan para saksi di lokasi kejadian. “Mayat bayi langsung dibawa ke forensik RSUD dr Moewardi Solo. Masih dalam penyelidikan ya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya