SOLOPOS.COM - Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova, menunjukkan truk yang menabrak lari Sugeng Riyanto, petugas satpam Cepogo Cheese Park di jalan Desa/Kecamatan Cepogo, Boyolali. Foto diambil di Mako Satlantas Polres Boyolali, Minggu (14/5/2023). (Istimewa/Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Petugas satuan pengamanan (satpam) Cepogo Cheese Park, Sugeng Priyanto, yang ditemukan meninggal dunia di jalan Desa Cepogo, tepatnya Dukuh Kupo, Desa/Kecamatan Cepogo, Boyolali, Minggu (14/5/2023) pagi, ternyata korban tabrak lari.

Sebelumnya, jasad petugas satpam tersebut ditemukan warga Dukuh Kupo di semak-semak pinggir jalan. Ia sejak awal memang diduga korban kecelakaan lalu lintas.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Belakangan diketahui, Sugeng merupakan korban tabrak lari truk dan pelakunya sudah menyerahkan diri ke polisi. Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali, Kompol Dalmadi, menjelaskan pengemudi truk menyerahkan diri ke Satlantas Polres Boyolali pada Minggu siang pukul 13.30 WIB.

Ia menjelaskan kronologi tabrak lari itu berawal dari kendaraan truk Mitsubishi berpelat nomor AD 8570 SM berjalan dari utara ke selatan atau arah Tumang-Cepogo, Boyolali. Sesampainya di lokasi kejadian bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Vixion berpelat nomor AD 5062 ZD dari arah berlawanan.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (13/5/2023) sekitar pukul 23.00 WIB. “Setelah kejadian, pengemudi truk meninggalkan korban. Namun, pada Minggu 14 Mei 2023, sekitar pukul 13.30 WIB, pengemudi truk menyerahkan diri ke Satlantas Polres Boyolali,” kata dia.

Ia menjelaskan pengemudi truk tersebut atas nama Suhali, 55, warga Dukuh Kupo, RT 001/RW 003, Desa/Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Dalam kejadian tersebut, pengendara motor Yamaha Vixion, Sugeng, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Jasad Ditemukan Ibu-Ibu

Dalmadi menjelaskan korban tabrak lari di Cepogo, Boyolali, itu mengalami luka di kepala dan memar di tangan kiri. Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat pemuda yang diduga korban kecelakaan ditemukan di pinggir jalan Desa Cepogo, tepatnya di Dukuh Kupo, Desa/Kecamatan Cepogo, Boyolali, Minggu (14/5/2023) pagi.

Sedangkan kecelakaan diduga terjadi pada Sabtu (13/5/2023) malam berdasarkan keterangan warga yang mengaku mendengar suara benturan keras di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 23.00 WIB.

Paginya sekitar pukul 09.00 WIB, seorang ibu-ibu yang baru pulang dari ladang menemukan mayat seorang laki-laki diduga korban laka di pinggir jalan Cepogo, Boyolali.

Lokasi mayat itu tertutup rerumputan. Saat itu barulah diketahui, ada korban kecelakaan yang meninggal dunia. Petugas kepolisian kemudian datang ke lokasi untuk mengevakuasi mayat dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dari hasil identifikasi, jasad pria korban tabrak lari itu bernama Sugeng Riyanto, 23, beralamat RT 007/RW 002 Desa Genting, Cepogo, Boyolali. Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, menduga Sugeng meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Namun, Agung belum bisa memastikan apakah kecelakaan tunggal atau tabrak lari. Saat ditemukan, ungkap Agung, korban mengalami luka nampak di bagian mulut. Korban dibawa ke RSUD Pandan Arang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi juga memeriksa rekaman kamera CCTV di dua lokasi dekat tempat kejadian yakni di SPBU mini dan kandang peternakan ayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya