SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana Grumbulpring, Gondangrejo, Karanganyar. (Dok,SOLOPOS)

PEMERIKSAAN -- Polisi memeriksa mayat perempuan tak beridentitas yang ditemukan di semak belukar wilayah Grumbulpring, Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar, Jumat (9/3/2012). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

KARANGANYAR – Warga Dukuh Grumbulpring, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, digegerkan dengan penemuan mayat wanita tanpa identitas. Mayat tersebut ditemukan di semak belukar sekitar komplek perumahan Lembah Hijau, Jumat (9/3/2012).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan mayat wanita yang memakai jaket bewarna merah dan celana legging bewarna hitam ditemukan dengan kondisi luka sobek di bagian muka dan leher. Saat ditemukan, kondisi korban sudah membujur kaku dengan kondisi wajah lebam dengan posisi terlentang di balik semak belukar.

Saksi mata, Widodo mengungkapkan kala itu, dia ingin mencari barang rongsokan karena pekerjaannya sebagai pemulung. Saat melewati lokasi kejadian, dia dikagetkan dengan sesosok mayat wanita yang tergeletak di balik semak belukar. Sontak, dia langsung memberitahu warga yang kebetulan melintas di jalan tersebut. “Saat itu ada dua warga sekitar yang berada di sekitar lokasi kejadian. Mereka langsung melapor ke Ketua RT setempat dan aparat kepolisian,” ujarnya.

Warga Dusun Banyuurip, Desa Jeruksawit, Kecamatan Gondangrejo itu mengatakan dia menemukan mayat wanita tanpa identitas tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, dia tak berani mendekati mayat tersebut karena takut. “Saya melihat dari jarak sekitar 10 meter karena takut dan langsung memberitahu warga sekitar,” jelasnya.

Petugas kepolisian sendiri datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 9.30 WIB. Mereka memasang garis polisi dan melakukan identifikasi mayat wanita tanpa identitas tersebut. Selanjutnya, mayat tersebut dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Ciri-ciri mayat wanita itu berumur sekitar 30-an tahun dengan tinggi sekitar 160 cm. Berbadan gemuk, kulit sawo matang, rambut ikal sebahu. Memakai celana legging ketat bewarna hitam, jaket bewarna merah. “Ada luka sobek di wajah dan lehernya, dugaan kuat korban pembunuhan,” jelas Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Aji Wibowo.

Menurutnya, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait identitas mayat wanita itu. Diduga, mayat wanita itu sedang hamil karena saat ditemukan kondisi perutnya membesar. Namun, untuk memastikannya menunggu hasil visum dari rumah sakit. “Nanti nunggu hasil visum dulu, belum dapat disimpulkan termasuk waktu pembunuhannya,” paparnya.

Dia meminta pada masyarakat yang anggota keluarganya hilang selama beberapa hari terakhir agar melapor ke kepolisian. Sehingga, identitas mayat wanita tersebut dapat diketahui dan pembunuhnya juga dapat ditelusuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya