SOLOPOS.COM - Pengunjung Solo Paragon Mall memenuhi tenant makanan, Minggu (8/5/2022). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Ribuan pengunjung tumpah ruah di berbagai acara yang dihelat mal-mal di Kota Solo, Jawa Tengah, selama libur Lebaran.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah mal menawarkan rangkaian acara menyambut Lebaran. Di Solo Paragon, para pengunjung memadati tenant kuliner dan pakaian. Beberapa pengunjung juga memanfaatkan libur dengan menonton film bioskop.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Di Solo Square, parkiran luar sepeda motor tampak memenuhi hampir seluruh badan jalan. Sedangkan di Solo Grand Mall, para pengunjung memenuhi food court di lantai atas.

Salah seorang pengunjung Solo Paragon, Muhammad Romadona Adi, mengatakan ia memanfaatkan libur kali ini dengan menonton film bersama keluarga.

“Mumpung masih libur menyempatkan diri ke mal, malam nanti sudah kembali untuk bekerja lagi,” kata warga Kartasura, Sukoharjo yang biasa bekerja di Temanggung itu kepada Solopos.com.

Baca Juga: Ini Tempat Wisata di Semarang yang Paling Ramai saat Libur Lebaran

Public Relation, Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, mengatakan pengunjung di Solo Grand Mall meningkat signifikan dibandingkan saat reguler di luar libur Lebaran.

Biasanya saat reguler, salah satu mal di Solo itu paling ramai dikunjungi 20.000 orang per hari saat akhir pekan. Angka itu berlangsung hingga pekan pertama di bulan Ramadan.

Pada pekan keempat Ramadan, jumlah pengunjung mencapai 17.000 sampai 20.000 pengunjung saat tengah pekan. Saat akhir pekan, pengunjung di Solo Grand Mall mencapai 23.000 pengunjung.

“Puncaknya H+1 Lebaran, mencapai 25.000. Signifikan peningkatannya. Regular 20.000 itu pun saat weekend,” kata dia.

Baca Juga: Seluncuran Air Ambrol, 9 Wisatawan Patah Tulang dan Cedera Otak

Ia menambahkan sepekan setelah Lebaran masih sekitar 23.000 pungunjung. Ia memprediksi akan ada sedkit penurunan pengunjung untuk pekan depan mengingat para pemudik sudah kembali.

Mayoritas pengunjung mengunjungi kawasan food court atau tempat makan. Bahkan pengunjung harus mengantre untuk mendapatkan tempat makan. Pengelola sudah menambah kursi dan meja namun animo masyarakat sangat tinggi.

“Selama Lebaran belum ada event khusus, ada bazar pakaian. Protokol kesehatan tetap berjalan,” kata dia.

Baca Juga: Rombongan Wisatawan Asal Pemalang Kecelakaan di Batang, 1 Meninggal

Sementara itu, Head of Marcomm Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji, mengatakan di Paragon juga terjadi peningkatan sejak H-1 Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya