SOLOPOS.COM - MDMC menggelar buka puasa bersama 85 relawan Muhammadiyah Solo di Balai Muhammadiyah Solo, Minggu (31/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Muhammadiyah Disaster Management Centre atau MDMC atau dikenal Lembaga Resiliensi Bencana – Lingkungan Hidup (LRB-LH) PDM Kota Solo mengadakan buka puasa bersama 85 Relawan Muhammadiyah.

Buka puasa dilaksanakan di Balai Muhammadiyah, Minggu (31/03/2024) dengan diawali sambutan dari Ketua MDMC Teguh Wahyudi dan tausiyah dari Pimpinan Harian PDM Solo, Sumanto.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Teguh Wahyudi menjelaskan buka puasa bersama di hadiri 85 relawan Muhammadiyah dan perwakilan Ortom dan Lembaga antara lain Lazismu, Pemuda Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, IPM, Hizbul Wathan, Tapak Suci.

“Kami mempunyai semangat One Muhammadiyah One Respons (OMOR) dalam penanggulangan bencana, semua elemen di Muhammadiyah mempunyai peran yang sama dalam kesiapsiagaan, pengurangan resiko bencana, tanggap darurat hingga rehab rekon”, kata Teguh.

Teguh menyampaikan buka puasa bersama sebagai awal untuk memberikan porsi kepada semua kader Muhammadiyah dapat berperan aktif dalam penanganan bencana.

“Kami selaku MDMC akan memfasilitasi dan mengkoordasi teman teman semua dan semua mempunyai potensi besar dalam penanganan bencana baik tingkat kota, wilayah hingga pusat”,” jelas dia.

Sementara, Sumanto, menjelaskan dalam tausiyahnya setiap pergerakan harus didasarkan dengan ilmu hingga dalam penugasan harus di bekali dengan ilmu, baik ilmu sesuai cluster yang diperankan maupun ilmu agama khususnya fikih bencana.

“Di bulan Ramadan kesempatan untuk meningkatkan ketakwaan dan juga memperbaiki akhlakul karimah para relawan Muhammadiyah”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya