SOLOPOS.COM - KUNJUNGAN MEGAWATI DI GALABO--Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo berjabat tangan dengan para kader PDIP saat acara makan malam di Galabo, Solo, Kamis (19/4/2012). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

KUNJUNGAN MEGAWATI DI GALABO--Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo berjabat tangan dengan para kader PDIP saat acara makan malam di Galabo, Solo, Kamis (19/4/2012). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Pengunjung tempat wisata kuliner Gladag Langen Bogan (Galabo), Kamis (19/4/2012) malam itu tak terlalu  ramai. Hanya beberapa meja yang terisi pengunjung. Para pedagang pun terlihat santai.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Namun situasi itu langsung berubah menjadi hiruk pikuk ketika sebuah mobil Toyota Alphard warna hitam melaju masuk dan berhenti di jalus masuk.

Orang-orang berbaju warna merah yang tadinya duduk-duduk atau berdiri dalam kerumuman, sebagian tersembunyi di balik bayang-bayang kontan memghambur keluar dan membentuk barisan penyambutan.

Tak berapa lama kemudian, seorang perempuan berkacamata yang dikenal masyarakat sebagai mantan Presiden dan juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputeri keluar dari mobil tersebut.

Mega yang malam itu mengenakan baju warna abu-abu bergaris vertikal langsung berjalan dan menyalami para kader partainya itu satu per satu. Mengawal di belakangnya, Ketua DPC PDIP yang juga Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Walikota Solo, Joko Widodo yang mengenakan baju kotak-kotak. Ya, malam itu memang menyegaja mampir ke Solo setelah siang sebelumnya membuka acara Diklat Guru Kader PDIP di Yogyakarta.

Mega tidak sendiri. Sejumlah pengurus DPP PDIP termasuk Sekjen PDIP, Tjahyo Kumolo, serta beberapa anggota keluarganya ikut mendampingi. Sementara dari barisan penyambut, selain Jokowi-Rudy, tampak beberapa kepala daerah dari PDIP.

Meski demikian tak ada agenda khusus pada kedatangan Mega kali ini, pun tidak ada sepatah katapun yang terucap dari Mega untuk menjawab rasa penasaran di kalangan wartawan. Setelah selesai makan bersama dan menikmati tarian Jaran Kepang yang dibawakan lima bocah laki-laki, Mega dan rombongan langsung berjalan menuju mobil dan mengabaikan wartawan yang mencoba mewawancarainya.

Menurut Jokowi maupun Rudy, memang tidak ada agenda khusus terkait kedatangan Ketum PDIP itu. “Bu Mega hanya mampir untuk makan malam bersama setelah tadi dari Jogja. Sekalian mengobati kangen makanan kesukaan beliau. Sudah sering kok beliau ke sini (Galabo-red),” terang Rudy.

Beberapa makanan kesukaan yang selalu dicari Mega setiap kali ke Solo, kata Rudy, adalah sate kere, bakmi godok, belut, wader dan wedang sere. “Beliau memang sukanya yang seperti itu, makanan yang merakyat dan tidak berdaging,” imbuh Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya