SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Boyolali, Susetya Kusuma DH, saat diwawancarai wartawan, Minggu (20/8/2022) malam. Ia mengatakan DPC PDIP Boyolali menargetkan 40 dari 50 kursi pada Pemilu 2024. (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah resmi mengumumkan Ganjar Pranowo selaku calon presiden (capres) dari partainya, Jumat (21/4/2023) siang. DPC PDIP Boyolali pun mengaku siap memperjuangkan keputusan partai.

Ketua DPC Boyolali, Susetya Kusuma DH, mengungkapkan ketua hingga struktural partai baik di tingkat DPC, PAC, ranting hingga anak ranting akan tegak lurus dengan keputusan DPP PDIP.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Di jajaran struktural, pendukung, hingga simpatisan kami akan mengamankan apa yang menjadi instruksi partai. Tentunya tidak hanya sekadar mengamankan, tetapi juga memperjuangkan apa yang sudah menjadi keputusan partai,” ujarnya dalam rilis suara yang diterima Solopos.com, Jumat malam.

Titut, sapaan akrab Susetya, juga mengatakan DPC PDIP Boyolali tegak lurus dengan DPP karena ia mengungkapkan dalam AD ART partai disebutkan perintah dari partai itu nomor satu.

Sebelumnya diberitakan, Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi tersebut dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Turut hadir di acara deklarasi tersebut Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Hasto Kristiyanto, hingga Pramono Anung.

Megawati dalam sambutannya mengatakan 21 April 2023 yang merupakan Hari Kartini dipilih sebagai hari pengumuman capres dari PDIP di Pilpres 2024.

“Maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim. menetapkan Ganjar Pranowo yang sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati dalam siaran langsung di kanal Youtube PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya