SOLOPOS.COM - Pramuka Kwarcab Karanganyar (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYARPramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Dewan Kerja Cabang (DKC) menyumbang prestasi dengan meraih predikat Dewan Kerja Unggul.

Penghargaan tersebut diterima dari hasil penilaian Lomba Standarisasi Kegiatan dan Pengorganisasian oleh Dewan Kerja Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah. Penilaian mencakup seluruh bidang di DKC mulai pimpinan, bidang kajian kepramukaan, bidang kegiatan, bidang pembinaan dan pengembangan, bidang penelitian dan evaluasi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selanjutnya, penilaian dari segi keaktifan seluruh unsur pendukung organisasi. Di antaranya dari Gugus Depan, Saka dan Dewan Kerja Ranting.

Ketua DKC Kwartir Karanganyar, Dewi Praja Ningrum, mengatakan pengumuman sekaligus penyerahan penghargaan dilakukan pada upacara pembukaan Peran Saka Daerah di Lapangan 2 Puskepram Candra Birawa, Karanggeneng, Gunungpati, Semarang, Sabtu (22/10/2022).

“Penghargaan ini sangat membanggakan bagi kami. Ini merupakan hasil untuk Pramuka Penegak dan Pandega se-Kabupaten Karanganyar,” katanya kepada Solopos.com, Minggu (23/10/2022).

Baca Juga: Gerakan Pramuka Kwarcab Karanganyar Borong 5 Penghargaan

Dia mengatakan capaian ini tidak lepas dari peran jajaran Kwarcab Karanganyar yang senantiasa memberikan dukungan secara moril maupun material dalam setiap langkah DKC. Dia berharap penghargaan ini terus memacu semangat bersama untuk mempertahankannya.

Sebelumnya, pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar memborong lima penghargaan kejuaran sekaligus pada acara Anugerah Kehumasan Pancu Citraloka Kwarda Jawa Tengah tahun 2022.

Penghargaan diberikan Ketua Kwarda Jateng, Siti Atikoh di Lahan 2 Bumi Perkemahan CandraBhirawa, Karanggeneng, Gunungpati, Kota Semarang belum lama ini.

Pejabat Bidang Humas Kwarcab Karanganyar, Rilo Eko Pambudi, mengatakan salah satu kontingen dari Kwarcab Karanganyar atas nama Amelia Pingky Nadia Tita Suwito dinobatkan sebagai Duta Humas Kwarda Jawa Tengah Tahun 2022.

Baca Juga: Siapa Pendiri Pramuka Indonesia? Ini Penjelasannya

“Puncak Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah digelar, Sabtu (17/9/2022). Kak Agam Bintoro selalu Wakil Ketua Bidang Humas beserta para nominasi penerima kejuaraan hadir untuk menerima penghargaan,” kata dia kepada Solopos.com, Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan lima penghargaan yang berhasil diraih Kwarcab Karanganyar di antaranya Juara I Kategori Podcast Saka Kencana, juara II Kategori Podcast Saka Millenial, juara II Kategori Video Pembelajaran SD N 01 Kebak Jumantono, juara I Pengelolaan Website dan Media Sosial Kwarcab dan juara I Duta Humas Amelia Pingky N. T. S. Sederet penghargaan juara yang didapat menjadi awal perjuangan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi.

“Melalui acara ini, pramuka diharapkan dapat menebar berita positif. Tujuannya, menangkal berita hoaks yang marak di tengah masyarakat,” tuturnya.

Dia mengatakan pramuka bisa menjadi pewarta, baik kegiatan pramuka maupun kegiatan lainnya. Pramuka juga menjadi buzzer berita baik dan agen penangkal hoaks, serta mempersatukan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya