SOLOPOS.COM - Dua caleg DPRD Solo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hermawan Bayu Aji, dan Drajat Jati, saat deklarasi mendukung Prabowo-Gibran, Kamis (8/2/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Dua caleg DPRD Kota Solo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hermawan Bayu Aji, dan Drajat Jati, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran, Kamis (8/2/2024) malam.

Deklarasi yang dilakukan di RM Soto H Surono Laweyan itu juga diikuti puluhan orang yang mengaku sebagai simpatisan PKB Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia, M Natsir Sahib, yang juga Jurkamnas Pandawa Lima.

Saat diwawancara wartawan, Hermawan Bayu Aji, mengaku bergabung ke Pandawa Lima dan mendukung Prabowo-Gibran karena punya ikatan emosional dengan M Natsir Sahib sebagai sesama santri.

“Kami dari dulu sebagai Nahdliyin ya otomatis akan menuruti apa yang sudah disampaikan Gus Dur yang disebut sebagai Bapk Toleransi,” ungkap dia.

Bayu Aji mengaku mengikuti apa yang pernah disampaikan Gus Dur terkait sosok yang paling ikhlas yaitu Prabowo Subianto.

“Yang dikatakan Gus Dur itu yang rela dan sangat ikhlas cuma Pak Prabowo. Dan apalagi Mas Gibran sudah terbukti trek record nya. Beliau-beliau memang benar-benar toleransi dalam menjaga Kota Solo dan umumnya Indonesia nanti ke depan. Mudah-mudahan paslon 02 satu putaran,” sambung dia.

Ditanya kemungkinan adanya sanksi dari PKB terkait sikap membelot yang dilakukan, Bayu Aji mengaku siap menerima konsekuensi tersebut.

“Saya sudah siap apa pun itu konsekuensi dan sanksi nya. Apa pun itu akan saya hadapi dengan senyum. Tidak masalah seberat apa pun itu sanksi yang akan saya terima, saya siap,” tegas dia. Pernyataan senada disampaikan Drajat Jati, saat diwawancara wartawan.

Dia mengaku mengikuti sosok Gus Dur sebagai pencetus PKB. “Karena dari yang saya ikuti yaitu plPak Abdurrahman Wahid yang di mana beliau adalah pencetus PKB, yang menjadi kiblat saya. Sesuai hati nurani saya mengarah kepada beliau, dan mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran. Saya siap menerima konsekuensi apa pun atas ini,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya