SOLOPOS.COM - Mas dan Mbak Boyolali, Dina Putri Amelia & Faiz Pribadi, berfoto bersama dengan duta wisata dari Sukoharjo seusai dinobatkan pada Senin (11/7/2022) malam. (Solopos.com/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali telah diselenggarakan pada Senin (11/7/2022).

Acara tersebut telah menobatkan juara 1 hingga juara 3 Duta Wisata, pemenang kategori persahabatan, kepribadian, busana, intelegensi, dan favorit.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pada malam tersebut, juara 1 Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali didapatkan oleh Faiz Pribadi, asal Kecamatan Banyudono dan Dina Putri Amelia, asal Kecamatan Musuk.

Seusai acara, jawara Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali, Mas Faiz dan Mbak Dina, menyampaikan keinginannya kepada wartawan.

“Visi dan misi saya adalah ingin memajukan pariwisata di Boyolali. Saya ingin lebih memperkenalkan tren-tren terbaru pariwisata Boyolali,” ujar Mbak Boyolali 2022.

Baca Juga: Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2022, Ini Juaranya

Ia mengungkapkan untuk mewujudkan visi dan misinya, Mbak Dina akan akan bekerja sama dengan duta wisata yang lain.

Mbak Boyolali sekaligus mahasiswi jurusan pariwisata di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tersebut juga akan merangkul unsur pentahelix untuk memajukan pariwisata di Boyolali.

Sementara itu, Mas Faiz mengungkapkan keinginannya untuk mempromosikan wisata-wisata yang ada di Boyolali.

“Saya ingin wisata-wisata di Kabupaten Boyolali dikenal masyarakat luas, tidak hanya di Boyolali,” kata Mas Boyolali yang juga pelajar di SMAN 2 Boyolali tersebut.

Pada wawancara terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Supana, mengungkapkan animo pendaftar Mas dan Mbak Boyolali setelah dua tahun vakum sangat luar biasa.

Baca Juga: Mas dan Mbak Boyolali Kunjungi Griya Solopos

Ia mengungkapkan awalnya ada 130 peserta yang mendaftar, kemudian ada 114 peserta yang lolos seleksi administrasi. Kemudian, dipilihlah 20 besar Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2022.

Supana juga mengatakan peserta Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali juga berasal dari berbagai kecamatan seperti Kecamatan Boyolali, Musuk, Selo, Karanggede, Klego, Banyudono, Kemusu, Sambi, dan lain-lain.

Lebih lanjut, Supana mengatakan berharap dari kegiatan Mas dan Mbak Boyolali dapat memberikan kesempatan pada generasi muda untuk mengembangkan diri dan mengaktualisasi diri.

“Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali yang terpilih akhirnya bisa menjadi peluang untuk mempromosikan destinasi wisata di Boyolali. Pada akhirnya mereka akan menjadi agen duta wisata di Boyolali untuk membesarkan Boyolali,” kata Supana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya