SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Solopos.com, SUKOHARJO–Pengurus struktural DPC PDIP Sukoharjo bergerak cepat memanaskan mesin politik dan memperkuat soliditas partai untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden dalam Pilpres 2024.

Pengurus dan kader partai berlambang banteng moncong putih tegak lurus terhadap instruksi partai.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pernyataan ini diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo Nurjayanto saat dihubungi Solopos.com, Jumat (21/4/2023).

Sesuai instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pengurus struktural dan kader partai di setiap daerah diminta bergerak aktif untuk memenangkan Ganjar Pranowo yang telah diumumkan secara resmi sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kami tegak lurus dan siap bahu membahu memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Kami segera rapat internal untuk membahas soliditas dan kekompakan kader partai,” kata mantan Ketua DPRD Sukoharjo itu, Jumat.

Anggota DPRD Sukoharjo ini menyampaikan sebenarnya pengurus dan kader partai sudah memanaskan mesin politik untuk menghadapi Pemilu 2024. Namun, kala itu belum ada capres yang resmi diumumkan oleh pengurus DPP PDIP.

Setelah Ganjar Pranowo diumumkan secara resmi sebagai capres, pengurus dan kader partai hingga tingkat anak ranting bakal lebih intensif memperkuat soliditas partai.

“Kami bakal terus bergerak sesuai intruksi dari ketua umum [Megawati Soekarnoputri] untuk meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres, maupun Pilkada,” ujar dia.

Kegiatan internal partai untuk memperkuat soliditas partai telah dilakukan di beberapa daerah pemilihan (dapil) seperti Grogol.

Bulan depan, kegiatan internal partai menyasar dapil lainnya seperti dapil I meliputi Kecamatan Sukoharjo, Nguter, dan Bendosari dan dapil V meliputi Kecamatan Mojolaban dan Polokarto.

Langkah strategis partai tersebut dilakukan demi mewujudkan target dari DPD PDIP Jawa Tengah. “Target DPD PDIP Jawa Tengah harus menang spektakuler sehingga dibutuhkan soliditas dan kekompakan kader mulai dari DPC hingga ranting dan anak ranting. Ini yang akan kami tekankan dalam pertemuan internal partai,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya