SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten memadamkan api yang membakar satu unit mobil di Jl Merapi, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Sabtu (12/11/2022). (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten).

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak satu unit mobil yang sedang melaju di jalan raya mendadak keluar asap hingga terbakar di ruas Jl. Merapi, Kelurahan Kabupaten, Kecamatan Klaten Tengah, Sabtu (12/11/2022) siang. Diduga, mobil terbakar akibat korsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil yang melaju dari arah Jogja dan belok ke ruas Jl Merapi, simpang tiga tugu Adipura Klaten di depan Ruko Royal Pemuda atau samping Pemkab Klaten.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Secara tiba-tiba, keluar asap pada bagian depan mobil.

“Saat membelok [masuk ke ruas Jl Merbabu] tahu-tahu dari di depan mobil itu kemelus. Mobil langsung berhenti dan pengemudinya seorang perempuan keluar menyelamatkan diri,” kata salah satu petugas parkir di Ruko Royal Pemuda, Santoso, 51, saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian, Sabtu.

Warga lantas berupaya memadamkan api. Alat pemadam ringain (Apar) dari perkantoran, restoran, hingga SPBU digunakan untuk memadamkan api. Namun, api tak kunjung padam dan terus membesar.

Baca juga: Diduga Korsleting, Pikap Pengangkut Ayam Potong Terbakar di Kalikotes Klaten

Warga kemudian melaporkan ke petugas Damkar Klaten. Tak berapa lama, regu 1 Damkar Klaten beserta mobil Damkar mendatangi lokasi dan melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan dan pemadaman selesai sekitar pukul 14.58 WIB.

Santoso mengatakan saat kejadian kondisi arus lalu lintas sempat macet. “Di dalam mobil hanya satu orang. Pengemudinya selamat,” kata Santoso.

Berdasarkan data yang dihimpun, mobil Ford Fiesta itu dikemudikan Nur Fitri Lathifa, 26, warga Sleman, DIY. Seluruh bagian mobil nyaris hangus dilalap si jago merah.

Penyebab mobil terbakar di Klaten ini diduga akibat korsleting listrik. Nilai kerusakan akibat kejadian itu ditaksir Rp90 juta.

Baca juga: Ketika Siswa SLB Menangis saat Ikut Simulasi Kebakaran Pertama Kali di Klaten

“Korban terdampak satu orang. Tidak ada korban terluka dari kejadian itu,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten, Joko Hendrawan, melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya