SOLOPOS.COM - Cuaca berawan di areal persawahan wilayah Selogiri, Wonogiri. (Solopos/Suharsih)

Solopos.com, WONOGIRI — Mendung mendominasi prakiraan cuaca Wonogiri pada hari ini, Senin (15/1/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menginformasikan tidak ada hujan bahkan langit sempat cerah berawan.

Sedangkan suhu udara relatif hangat dengan titik terendah 25 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi, menurut pantauan di laman resmi BMKG, mencapai 33 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pergerakan angin terpantau dari selatan dan barat daya sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Laporan prakiraan cuaca BMKG dirilis melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Wonogiri berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara cukup tinggi yakni 85% dan angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 04.00 WIB, cuaca berubah cerah berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik sedikit ke angka 90%. Angin belum berubah arah dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit masih cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik ke angka 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun kembali ke angka 85%. Arah angin berubah dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca juga cerah berawan menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara makin panas mencapai 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 75%. Arah angin tetap dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Wonogiri kembali berawan pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 65%. Angin masih dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Berlanjut ke sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca juga mendung. Suhu udara turun jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin tetap dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin kembali dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya