SOLOPOS.COM - Rohadi Widodo (dok. solopos.com)

Solopos.com, KARANGANYAR — Wakil Ketua DPRD Karanganyar yang juga mantan Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Rohadi Widodo, tutup usia karena sakit Senin (23/1/2023) tepat pukul 23.44 WIB. Rohadi Widodo meninggal dunia di usia 50 tahun.

Rohadi Widodo meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit leukemia di RS Kariadi Semarang. Almarhum diketahui sakit leukemia atau kanker darah sejak sebulan terakhir. Almarhum menjalani perawatan di RS Kariadi Semarang. Selama menjalani perawatan, almarhum absen dari agenda kedewanan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Namun almarhum terlihat menyempatkan diri menghadiri acara ngunduh mantu putra tunggal Bupati Karanganyar Juliyatmono di Gedung Kebudayaan pada 7 Januari lalu. Rencananya, politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dimakamkan di permakaman Kapitan, Maliawan, Ngargoyoso, Selasa (24/1/2023) pukul 13.00 WIB.

Dilansir dari www.alodokter.com pada Selasa (24/1/2023), leukemia merupakan kanker darah akibat tubuh terlalu banyak memproduksi sel darah putih abnormal. Leukemia dapat terjadi pada orang dewasa dan anak-anak.

Leukemia disebabkan kelainan pada sel darah putih yang membuatnya tumbuh secara tidak terkendali. Leukemia sering kali sulit terdeteksi karena gejalanya menyerupai gejala penyakit lain. Oleh sebab itu, pemeriksaan sejak dini perlu dilakukan agar leukemia dapat cepat ditangani.

Berikut gejala umum penderita leukemia:

1. Demam dan menggigil.

2. Lelah yang tidak hilang meski sudah beristirahat.

3. Berat badan turun drastis.

4. Gejala anemia.

5. Bintik merah di kulit.

6. Mimisan.

7. Tubuh mudah memar.

8. Keringat berlebihan (terutama pada malam hari).

9. Mudah terkena infeksi.

10. Muncul benjolan di leher akibat pembengkakan kelenjar getah bening.

11. Perut terasa tidak nyaman akibat organ hati dan limpa membengkak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya