SOLOPOS.COM - Pengunjung berenang di Umbul Besuki di Ponggok, Polanharjo, Klaten. (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Kabupaten Klaten memang di kenal dengan sebutan 1.001 umbul. Hal itu disebabkan banyaknya umbul alias sumber mata air alami di daerah ini .

Dilansir dari laman travelingyuk.com, Selasa (1/11/2022), salah satu umbul di Klaten, yakni Umbul Besuki. Lokasinya berada di Dukuh Kiringan, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Meski jaraknya jauh dari jalan raya, pengunjung bermobil masih bisa mengakses umbul ini. Umbul Besuki berada di dekat sungai serta persawahan.

Ada hal menarik yang dijumpai pengunjung saat ke Umbul Besuki. Di antaranya semburan mata air dari dalam tanah yang secara terus menerus keluar ke permukaan.

Hal itu bisa di saksikan jelas oleh mata telanjang. Semburan tersebut bisa dinikmati selama 24 jam. Jadi pengunjung di umbul ini bisa datang kapan saja untuk menikmati fenomena alam tersebut.

Baca Juga: Touring Naik Vespa, Bupati Mulyani Promosikan Deretan Wisata Umbul di Klaten

Mata air di Umbul Besuki juga sangat jernih. Pengunjung bisa melihat dasar kolam dengan mudah.

Ada beberapa batu berukuran besar di bagian tengah kolam yang di gunakan untuk duduk santai. Suasana di Umbul Besuki bisa masih asri, terlihat dari banyaknya pepohonan rindang yang menjulang tinggi ke atas serta udara yang masih bersih alias tidak tercemar polusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya