SOLOPOS.COM - Menko Polhukam, Mahfud Md, disambut hangat kru Adhiwangsa Hotel Solo di lobby, Kamis (18/11/2022) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Manajemen Adhiwangsa Hotel di Jl Adi Sucipto Solo menyambut hangat para tamu undangan dan penggembira yang menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, salah satunya Menko Polhukam, Mahfud Md.

Rombongan Mahfud Md tiba di lobby Adhiwangsa Hotel Solo, Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Mahfud yang menginap di hotel tersebut disambut langsung oleh General Manager Adhiwangsa, Darmanto.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mahfud juga menyempatkan diri untuk mencicipi welcome drink. Di lobby hotel, dua orang bermain siter dan langgam Jawa. “Selamat datang. Sugeng rawuh Pak Menteri,” sambut Darmanto.

Tak berselang lama, rombongan Mahfud Md langsung bergegas menuju kamar Hotel Adhiwangsa Solo untuk beristirahat. Mahfud merupakan salah tamu VIP dalam acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022).

Adhiwangsa Hotel Solo merupakan salah satu hotel di Kota Bengawan yang menjadi lokasi menginap para tamu undangan muktamar. “Sebanyak 52 kamar full booked untuk kegiatan muktamar. Jadi seluruh tamu merupakan tamu undangan, peserta dan penggembira muktamar,” kata Darmanto, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat malam.

Baca Juga: Calon Anggota PP Muhammadiyah Mengerucut Jadi 39 Nama, Rektor UMS Masih Masuk

Guna memberikan kenyamanan lebih, manajemen Adhiwangsa Hotel memberikan space khusus musala dan video muktamar yang diputar di televisi setiap kamar. Ada juga booth layanan medis yang dijaga petugas kesehatan di lobby hotel.

Sebelumnya, Adhiwangsa Hotel Solo juga dipercaya para delegasi Solo International Performing Arts (SIPA) 2022 dari Korea pada September. Hal ini bagian dari kontribusi Adhiwangsa Hotel Solo mendukung beragam event dan agenda yang digelar di Kota Solo.

Bahkan, saat ini, tak sedikit masyarakat yang memesan kamar hotel untuk akhir November. “Pekan depan, ada konser group musik Dewa 19 di Edutorium UMS. Lokasi Adhiwangsa Hotel cukup dekat dengan lokasi acara konser musik,” ujarnya.

Baca Juga: Penggembira Muktamar Banjiri Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jalan sampai Macet!

Disinggung soal program acara menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Darmanto menyampaikan telah memyiapkan program spesial khusus saat perayaan pergantian tahun.

Program spesial itu dibagi dua sesi, yakni outdoor dan indoor. “Ini posisi reborn dengan ditunjang sederet event yang luar biasa di Solo. Bulan depan, masih ada event-event di Solo,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya