SOLOPOS.COM - Jumpa Pers Solo Great Sale (SGS) 2024 bersama Kementerian Investasi/BKPM RI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di Pendopo Loji Gandrung, Kamis (2/5/2024). Menteri Investasi/BKPM RI, Bahlil Lahadalia, dijadwalkam hadir dalam pembukaan SGS 2024. (Solopos.com/ Ahmad Kurnia Sidik).

Solopos.com, SOLO–Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (Kemenves/BKPM), Bahlil Lahadalia, dijadwalkan menghadiri pembukaan gelaran Solo Great Sale (SGS) 2024, Minggu (5/5/2024).

Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kemenves/BPKM, Iwan Suryana, saat Jumpa Pers Solo Great Sale di Pendopo Loji Gandrung, Kamis (2/5/2024) siang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kami akan melaksanakan lima kegiatan di acara [SGS] ini. Yang pertama nanti tentunya pada saat opening ceremony tanggal 5 [Mei 2024] bapak menteri akan hadir,” jawab Iwan, sapaan akrabnya, saat ditanya wartawan terkait keterlibatan Kemenves/BKPM pada gelaran SGS 2024.

Pembukaan SGS 2024 itu rencananya digelar di area CFD Perempatan Ngarsopuro dengan mengusung tema khusus ‘Grebek Investasi’.

“Tema itu sangat cocok dengan kami di Kemenves/BPKM,” kata dia.

Pada SGS 2024 ini, Kemenves/BKPM juga akan terlibat langsung melalui beberapa agenda lainnya yaitu Forum Investasi yang akan digelar di Aston Hotel pada Selasa (7/5/2024). Ini merupakan forum rapat koordinasi Bidang Promosi se-Jawa Tengah yang dimaksudkan sebagai konsolidasi program peningkatan penanaman modal.

Ketiga, Forum Peningkatan Kompetensi UMKM Perempuan Mandiri yang akan digelar di Ndalem Wuryaningratan, Sriwedari, Solo, pada Jumat (17/5/2024). Forum ini dimaksudkan sebagai pelatihan peningkatan kompetensi UMKM dan digital marketing.

“Forum itu juga nanti ada succes story. Bagaimana menjadi pengusaha yang sukses khususnya melibatkan UMKM,” kata Iwan.

Keempat, Kemenves/BKPM akan menggelar Soloraya Investment Forum & Investment Clinic pada Sabtu (1/6/2024), serta yang kelima, akan terlibat pada Solo Investment & Public Service Expo yang akan digelar pada 30 Mei hingga 2 Juni 2024 di Solo Paragon Mall.

Sementara itu, Ketua Panitia SGS 2024 sekaligu Ketua Kadin Solo 2022-2027, Ferry Sephta Indrianto, menyampaikan bahwa secara garis besar SGS 2024 masih sama dengan SGS pada tahun-tahun sebelumnya. Yang menjadi perbedaan ialah keterlibatan langsung Kemenves/BKPM beserta berbagai kegiatan yang digelar.

“SGS 2024 ini memang difokuskan untuk peningkatan investasi dalam konteks aglomerasi Soloraya,” kata Ferry saat jumpa pers di Loji Gandrung, Kamis (2/5/2024) siang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa, yang juga menghadiri jumpa pers tersebut.

“Kehadiran Kemenves/BKPM yang membedakan sederet kegiatan SGS, mungkin [sejak] delapan tahun kemarin. Maka itu lebih real investasi para pengusaha untuk turun ke daerah,” kata Teguh saat jumpa pers di Loji Gandrung, Kamis (2/5/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya