SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. (Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO–Menteri BUMN Erick Thohir menjadi bakal calon wakil presiden paling populer di Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

Demikian yang disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PPP sekaligus  Wakil Ketua MPR Arsul Sani ditemui wartawan di Balai Kota Solo setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jumat (10/3/2023) siang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Erick Thohir iya paling kuat untuk Cawapres,” kata dia. Dia mengatakan PPP telah melakukan survei internal partai mengenai tokoh yang layak diusung menjadi Capres maupun Cawapres.

Dia mengatakan sejumlah tokoh lain yang paling dipertimbangkan untuk diusung menjadi Capres dan Cawapres, antara lain Ganjar Pranowo, Sandiaga Salahuddin Uno, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto.

“Nama Ganjar, Prabowo, juga Airlangga, Sandi Uno, Mas Erick itu memang cukup populer di PPP,” ungkapnya. Dia mengatakan tokoh yang paling populer satu daerah dan daerah lain berbeda-beda.

Ditanya wartawan tentang ajakan PDIP untuk berkoalisi, Arsul mengatakan PPP terbuka dengan partai manapun. Dia mengatakan koalisi partai nanti juga bisa berkurang dan bertambah.

“Ada yang menyuarakan PPP bisa berkoalisi dengan PDIP kami berterima kasih dan terhormat Juga diajak untuk berkoalisi dengan partai terbesar di negara ini. Partai pemenang pemilu. Ini kan proses masih berjalan,” ungkapnya.

Dia mengatakan membahas koalisi itu mempertimbangkan bagaimana pembangunan Indonesia periode 2024 sampai 2029. PPP ingin ada keberlanjutan pembangunan yang telah dilakukan 10 tahun terakhir baik pembangunan fisik maupun pembangunan nonfisik.

“Itu prinsip PPP. Ini cari kesesuaian artinya dengan dengan partai dengan prinsip kontinuitas maka kemungkinan berkoalisi itu menjadi terbuka lebar,” ujarnya.

Menurut dia, PPP cocok dengan sejumlah partai yang tergabung untuk mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yakni PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, PKB.

“Teman-teman media juga tahu Mas Hasto telah bertemu Mas Romy Mantan Ketua Umum PPP. Dan sisi lain komunikasi PPP di Koalisi Indonesia Bersatu [KIB] berjalan terus ya dengan Golkar dan PAN,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya