SOLOPOS.COM - Para siswa KB-TK Warga mengikuti acara perayaan Imlek di sekolah setempat, Senin (12/2/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Puluhan siswa KB-TK Warga antusias mengikuti acara perayaan Imlek bersama Putra Putri Solo di halaman sekolah setempat, Senin (12/2/2024).

Acara tersebut dimeriahkan tarian Imlek yang dibawakan para siswa di panggung. Para siswa KB-TK Warga duduk di kursi yang ditata rapi di halaman sekolah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Seragam yang mereka pakai dominan warna merah. Lokasi itu juga dihias dengan lampion warna merah yang dipasang di langit-langit ruangan. Sementara panggung juga dihiasi lampion dan karpet warna merah.

Para siswa KB-TK Warga tak sendirian. Orang tua dan wali murid ikut mendampingi di belakang. Mereka memberikan aplaus hangat tatkala sejumlah siswa unjuk gigi di panggung.

Mereka menampilkan tarian Imlek dengan varian lampion. Acara perayaan Imlek di KB-TK Warga Solo berlangsung mulai pukul 08.00 WIB-10.00 WIB.

Kepala KB-TK Warga, Dewi Mayangsari, mengatakan kegiatan perayaan Imlek diikuti sebanyak 72 siswa KB-TK Warga. Mereka memakai seragam serba merah yang identik dengan Imlek.

“Perayaan Imlek di KB-TK Warga merupakan agenda tahunan. Nah, kali ini ada sejumlah siswa yang menampilkan tarian Imlek. Kami juga menggandeng Putra Putri Solo untuk ikut memberikan motivasi kepada siswa,” kata dia.

Menurut Dewi, acara perayaan Imlek mengajarkan nilai-nilai keberagamaan dan toleransi sejak dini kepada para siswa. Mereka dibimbing untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan saat belajar di sekolah.

Para siswa yang menuntut ilmu di Sekolah Warga memiliki latar belakang suku, ras, dan agama yang berbeda-beda. Selain itu, para siswa juga diberi pemahaman terkait nilai-nilai budi pekerti dan sopan santun terhadap orang yang lebih tua.

“Termasuk penggunaan gadget di era globalisasi. Bagaimana para orang tua/wali murid memiliki peran dalam mengawasi anak-anaknya di rumah,” ujar dia.

Sementara itu, Executive Director Yayasan Pendidikan Warga, Ananta Kristanto mengatakan Yayasan Pendidikan Warga terus berbenah agar bisa memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat dan bangsa. Yayasan Pendidikan Warga konsisten dalam mencetaj generasi unggul dan berkualitas.

Ananta berharap para siswa KB-TK Warga dilatih agar bisa mandiri dan percaya diri serta tumbuh menjadi anak yang cerdas.

“Terima kasih bapak dan ibu yang sudah memercayakan putra dan putrinya untuk belajar di KB-TK Warga. Semoga perayaan Imlek ini menjadi momen untuk menumbuhkan sikap toleransi dan menghargai perbedaan,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya