SOLOPOS.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI). (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo untuk memilih pengurus baru ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (29/7/2023), Musda MUI Solo sedianya digelar hari ini. Kegiatan Musda itu untuk memilih pengurus baru MUI Solo. Periode masa kerja pengurus MUI Solo telah habis pada 2022.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua MUI Solo periode 2017-2022, Subari, mengatakan penundaan disebabkan hal teknis. Namun, Subari enggan membeberkan alasan penundaan Musda MUI Solo. “Masa kerja pengurus MUI Solo sudah habis. Tapi Musda MUI Solo ditunda. Harusnya hari ini [Sabtu],” ujar dia, saat dihubungi Solopos.com.

Pengurus MUI Solo periode 2017-2022 dilantik  .X Hadi Rudyatmo yang menjabat sebagai Wali Kota Solo kala itu. Pelantikan dilakukan di Pendapi Balai Kota Solo.

Subari  segera berkomunikasi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk membahas kegiatan Musda MUI Solo. “Kami menunggu arahan Mas Wali. Mungkin pekan depan bertemu beliau. Belum ditentukan waktu dan lokasi musda,” ujar dia.

Disinggung soal kabar organisasi masyarakat (ormas) yang diusulkan masuk ke organisasi MUI Solo, Subari membantahnya. “Bukan masalah ormas. Kami menunggu hasil audiensi dengan Mas Wali,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya