SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Tengah menyiangi tanaman tembakau, seorang warga Dukuh Gunungan Kidul, Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Salim, 52, menemukan sebuah granat yang diduga masih aktif dan peninggalan masa kemerdekaan diladangnya, Selasa (27/7).

Informasi yang dihimpun Espos, Rabu (28/7), menyebutkan granat itu kali pertama ditemukan Salim sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, dirinya tengah menyiangi tanaman tembakau bersama Purnomo, 28. Saat mencangkul, tiba-tiba cangkul mengenai benda keras. Karena penasaran, Salim berusaha mengangkat benda tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Setelah diamati, ternyata sebuah granat yang masih terdapat pin pemicu dan sudah berkarat. Penemuan itu selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Selo. Penemuan itu membuat warga setempat gempar. Petugas dari Polsek Selo dan Polres Boyolali yang menerima laporan langsung mendatangi TKP. Granat yang diduga masih aktif itu kemudian dievakuasi petugas. Granat itu kemudian diserahkan ke Brimob yang berada Gunung Kendil, Mojosongo untuk diamankan.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya