SOLOPOS.COM - Ndarboy Genk, (Instagram/@ndarboy_genk)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pelantun lagu Mendung Tanpo Udan, Ndarboy Genk akan manggung di Kabupaten Sukoharjo pada Senin (21/8/2023) malam.

Malam puncak hiburan bersama Ndarboy Genk akan dilakukan di Alun-alun Satya Negara pada pukul 19.00 WIB. Perhelatan tersebut juga menggandeng Bea Cukai dengan tajuk Gempur Rokok Illegal.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Melalui akun Instagram @ndarboy_genk mereka turut mengajak masyarakat memeriahkan gelaran tersebut.

Halo teman-teman di Sukoharjo sampai jumpa di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Guayengke dulurrr,” tulis akun tersebut.

Ajakan tersebut lantas mendapat banyak respons dari warganet. Di antaranya selain beberapa komentar menyambut kedatangan musisi tersebut ada pula warganet yang curhat lantaran tak bisa menonton. Di samping itu, sindiran lain perihal rokok cukai yang mahal juga dituliskan warganet dalam postingan tersebut.

Pemkab Sukoharjo melalui laman portal.sukoharjokab.go.id menuliskan gelaran Konser Gempur Rokok Ilegal dilaksanakan dalam memperingati Hari Lahir ke-77 Sukoharjo dan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami mengundang seluruh warga Sukoharjo dan semua penggemar musik untuk hadir dan merayakan konser ini bersama kami. Jangan lewatkan acara Konser Gempur Rokok Ilegal ini! Bersama-sama kita perangi rokok ilegal dan merayakan keberhasilan Indonesia dalam mencapai kemerdekaan yang kita cintai,” ajak Pemkab dalam laman tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, mengatakan dalam gelaran tersebut ruas jalan di kawasan sekitar Alun-alun Satya Negara atau di ruas Jalan Veteran akan ditutup. Jalan yang akan ditutup, yakni Simpang Carikan ke timur dan Simpang Lima (Proliman Sukoharjo) ke barat. Jalan ditutup mulai pukul 18.00 WIB hingga selesai.

“Untuk itu, kami mohon pengguna jalan memperhatikan rute alternatif yang telah disediakan agar perjalanan Anda tidak terganggu. Mari kita bergembira dan merayakan semangat kemerdekaan yang telah diwariskan oleh para pahlawan dengan cara kita sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Pawai Pembangunan Sukoharjo telah digelar pada Sabtu (19/8/2023) lalu. Sejumlah aksi dari instansi hingga masyarakat umum telah memeriahkan gelaran tersebut.

Sebanyak tujuh panggung hiburan juga telah digelar pada Minggu (20/8/2023). Baik Pawai Pembangunan maupun tujuh panggung hiburan telah terlaksana di Jalan Jendral Sudirman dengan ramainya pengunjung yang memadati di lokasi kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya