SOLOPOS.COM - Merdeka Basketball Karanganyar meraih juara III di Tournament Friendship 5 on 5 di Semarang. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Merdeka Basketball Karanganyar berhasil memboyong juara III di Tournament Friendship 5 on 5 tingkat nasional di Semarang.

Turnamen tahunan ini digelar sejak 24 Juni sampai 4 Juli di Stadion Sabahat Arena Semarang. Merdeka Basketball Karanganyar mempertahankan prestasinya meski turun satu peringkat dari tahun lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Di 2022, Merdeka Basketball meraih juara II setelah mengalahkan CLS Surabaya. Tim pelatih Merdeka Basketball Karanganyar, Utoro mengatakan tahun ini harus puas menjadi juara III setelah di semifinal kalah dengan tim tangguh sekaligus tuan rumah Sahabat Semarang.

Di penyisihan sebelumnya Merdeka berhasil mendapatkan poin penuh dengan meraih juara pool setelah mengalahkan tim kuat Bima Sakti dari Bandung dan Jaguar Semarang.

Sementara dipartai final, tim Sahabat Semarang berhasil mengalahkan Sparta Basketball dari Jogja. Sahabat menjadi juara pertama di ajang Tournament Friendship 5 on 5.

“Kami bersyukur meraih juara III. Tim Merdeka mampu mengimbangi permainan tim-tim kuat yang dibekali berbagai fasilitas yang menunjang,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis (6/7/2023).

Dia mengatakan mental dan karakter atlet Merdeka dari tahun ke tahun makin berkembang dengan baik. Adanya spirit dan keinginan yang kuat untuk menjadi tim pemenang, menjadi modal utama bagi tim Merdeka Karanganyar untuk meraih prestasi.

Utoro mengatakan Merdeka Basketball Karanganyar berlatih setiap Senin, Kamis dan Sabtu pukul 14.30 WIB di lapangan basket R.M. Said.

“Jika berminat kami membuka kesempatan untuk bergabung bersama Merdeka Basketball Karanganyar,” katanya.

Salah satu orangtua atlet Merdeka Basketball Karanganyar, Agung, menyampaikan harapan adanya dukungan dari pemerintah daerah untuk pemenuhan sarana prasarana bagi Merdeka. Setidaknya ada support dari yang berkompeten atau stakeholder terkait kondisi lapangan untuk berlatih Merdeka.

“Sebagai orangtua wali kami juga prihatin ketika mereka bisa membanggakan daerah tetapi tidak didukung dengan adanya sarpras yang memadai,” katanya.

Menurutnya Merdeka Basketball berhasil menorehkan prestasi dan membawa nama harum bagi Karanganyar. Mestinya menjadi perhatian berbagai pihak untuk memenuhi sapras bagi kemajuan olahraga basketball di Karanganyar.

Selain sarana dan prasarana, dia berharap pemkab menggelar kejuaran basketball yang kategori kelompok umur lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya