SOLOPOS.COM - Denny Caknan. (Instagram-@denny_caknan)

Solopos.com, SOLO Sempat tertunda karena hujan mengguyur Kota Solo, Konser Ngambyar di area Bengawan Solo Park Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) digelar, Sabtu (7/5/2022) malam.

Konser tersebut merupakan peringatan mendhak pindho (tahun kedua) kepergian sang maestro campursari asal Solo, Didi Kempot. Konser dimeriahkan oleh Denny Caknan, Ndarboy Genk, Sruti Respati, Lara Silvi dan Rima Ervina dan artis lainnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Manajemen Konser Ngambyar Mendhak Pindho, Herman mengatakan Bengawan Solo Park sempat berhenti beroperasi akibat Covid-19. Kali ini, dengan konser mendhak pindho, ia bersama TSTJ mencoba menghidupkan kembali suasana di area tersebut.

“Bengawan Solo Park dua tahun jadi, kemudian terhenti [akibat pandemi]. Akhirnya saat ini kita mencoba angetin lagi ya bahwa kondisi [kasus Covid-19] sudah mulai turun. Izin juga diberikan meski dengan kuota kecil,” jelas dia, Sabtu (7/5/2022) sore.

Baca Juga: Libur Lebaran TSTJ Solo Dibanjiri Pengunjung, Begini Suasananya

Konser mendhak pindho bertujuan untuk mengenang Didi Kempot yang menjadi legenda dunia musik di Indonesia, khususnya Solo. Herman mengatakan, peringatan mendhak pindho kali ini digarap berbeda. Yakni memadukan kesakralan doa dan kenangan lagu-lagu Didi Kempot.

“Apa pun Mas Didi adalah aset Solo dan legenda. Ini harus kita uri-uri. Kali ini kita kolaborasi memunculkan kolaborasi. Didi Kempot secara api tidak akan pernah mati,” imbuh dia.

Sebanyak 2.000 tiket konser habis terjual. Herman mengatakan selain untuk menciptakan suasana khidmat, kuota penonton yang diizinkan masih terbatas. Riuh ramai penonton juga tampak dalam unggahan instagram denny_caknan. Ia membawakan lagu Sampai Tua yang memang banyak digemari anak muda.

Baca Juga: Lirik Lagu Kelayung Layung – Denny Caknan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya