SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang menghanguskan mesin oven Pabrik triplek di Jaten terbakar pada Senin (17/4/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mesin oven pabrik triplek PT Prima Parquet Indonesia (PPI) yang beralamat di Jl. Raya Mojo, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar, terbakar pada Senin (17/4/2023) siang. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran pabrik tersebut. Beruntung api dengan cepat berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke lokasi lainnya.

Kasi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Sarana Prasarana Satpol PP Karanganyar, Efan R. Pratama, mengatakan musibah itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Api berasal dari mesin oven pengolah triplek. Kemudian api merembet ke sebagian tumpukan triplek hingga muncul kobaran api.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami menerima laporan langsung ke lokasi. Ada empat unit mobil pemadam yang dikerahkan,” kata dia dijumpai di lokasi.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP Karanganyar dan satu unit dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dikerahkan. Tak butuh waktu lama, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB. Saat ini sudah proses pendinginan.

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Kebakaran mengakibatkan seperangkat mesin pengolah triplek hangus terbakar. Berapa nilai kerugian, masih dalam proses perhitungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya