SOLOPOS.COM - Percikan api membakar meteran listrik Toko Indomaret di Jalan Lawu Cerbonan, Karanganyar pada Rabu (3/1/2024). (Istimewa/Damkar Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Swalayan Indomaret di Jl. Lawu tepatnya di Cerbonan, Karanganyar nyaris terbakar gara-gara meteran listrik dilalap api pada Rabu (3/1/2024) siang.

Kejadian ini sempat membuat panik pegawai swalayan dan sejumlah pembeli. Mereka langsung berhamburan keluar ruangan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Efan R. Pratama, menjelaskan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 14.45 WIB. Pihaknya menerima laporan dari salah satu karyawan setempat soal kejadian tersebut.

“Satu unit ke mobil damkar langsung ke lokasi untuk pemadamkan api,” kata dia kepada Solopos.com.

Saat tiba di lokasi, api di sekitar meteran listrik masih menyala. Meteran listrik tersebut terletak di bagian depan toko. Sejumlah karyawan mencoba memadamkannya dengan alat pemadam api ringan (apar). Begitu tiba, petugas pemadam membantu menggunakan dua apar.

“Api dipadamkan sampai pendinginan sekitar satu jam. Pemadaman hanya dengan apar,” kata Efan.

Penyebab meteran listrik itu terbakar diduga karena korsleting. Beruntung api bisa dengan cepat dipadamkan sehingga tidak membesar. Sebelum meteran terbakar, listrik di lokasi padam hingga sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian listrik mulai menyala dan terjadi letupan dari dalam meteran.

“Sempat membuat panik karyawan dan pembeli. Karena suara letupan dan api dari meteran listrik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya