SOLOPOS.COM - Meyda Tiara Kusuma Wardani, 16, remaja asal Wonogiri yang hilang sejak 17 Mei 2021. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Gatot Subroto selaku orang tua Meyda Tiara Kusuma Wardani, 16, remaja perempuan asal Wonogiri yang hilang hampir setahun mengaku senang sampai meneteskan air mata saat mengetahui anaknya telah ditemukan. Meyda ditemukan di SPBU Jonggrangan, Klaten, Kamis (31/3/2022) malam.

Sebelum ditemukan, Meyda dinyatakan hilang sejak, Minggu (16/5/2021). Hilangnya Meyda sejak setahun lalu diketahui erat kaitannya dengan pelatih silatnya, Nurhayadi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Anggota keluarga menduga, awal mula Meyda menghilang terkait hubungan khusus antara Meyda dengan Nurhayadi. Meski Meyda sudah ketemu dan pulang ke rumahnya, Nurhayadi belum ditemukan dan belum terlacak jejaknya. Gatot Subroto mengaku tak mengetahui keberadaan Nurhayadi.

Baca Juga: Begini Reaksi Orangtua Meyda Wonogiri Saat Divideo Call Polisi Klaten

“Yang mengurus itu polisi, jadi saya serahkan saja ke mereka,” kata Gatot Subroto, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (1/4/2022).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kabar pertama hilangnya Meyda bermula saat ia berada di rumah neneknya di Kecamatan Girimarto. Setelah ditemukan, Meyda juga berada di rumah neneknya tersebut. Sebelum Meyda menghilang, perempuan 16 tahun itu diketahui sempat terlibat konflik kecil dengan ayahnya. Hal tersebut dibenarkan Gatot Subroto.

“Dulu itu cuman ada konflik sedikit, biasalah, anak dikasih tahu sama orang tua tapi ngeyel. Jadi dia sendiri yang pergi ke rumah nenek,” jelasnya.

Baca Juga: Misteri Remaja Perempuan Wonogiri Hilang 1 Tahun, Ini Kronologinya

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, mengatakan Meyda yang sudah ditemukan diduga masih mengalami trauma. Lantaran usianya masih di bawah umur, Meyda berada dalam pendampingan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Wonogiri.

“Meyda sudah diantar oleh unit Reskrim Polsek Sidoharjo kemarin [Kamis] malam ke rumahnya sekitar sebelum waktu subuh. Tapi untuk jejak orang yang membawa pergi Meyda dari rumah masih belum diketahui,” kata Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya