SOLOPOS.COM - Kondisi mikrobus pengangkut rombongan guru menjelang dievakuasi setelah terguling di sebelah selatan Bengkel Agata Motor Desa Pepe RT 001/RW 004 Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, pada Sabtu (17/12/2022). (Istimewa/Satlantas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebuah mikrobus yang mengangkut rombongan guru terguling di Jl. Langenharjo atau tepatnya di sebelah selatan Bengkel Agata Motor, Desa Pepe RT 001/RW 004 Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, pada Sabtu (17/12/2022) sore.

Belasan orang terluka, empat di antaranya harus dirawat di rumah tangan karena mengalami luka serius.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kendaraan mikrobus warna merah itu mengalami celaka karena ban depannya pecah.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan mengatakan mikrobus berpelat nomor polisi AD 1034 OB pengangkut rombongan guru itu melaju dari utara ke selatan di Jl. Langenharjo sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca Juga: Tabrak Pohon di Jalan Raya Nguter-Sukoharjo, Pajero Ringsek

Rombongan guru itu sebelumnya dari Kartasura dan bermaksud kembali ke Weru.

“Mikrobus dari Kartasura mau kembali ke Weru sesampainya di [tempat kejadian perkara] TKP sekitar pukul 16.30 WIB, ban depan kanan mikrobus pecah. Kemudian oleng ke kanan dan menabrak pohon serta tumpukkan genting, hingga akhirnya mikrobus itu tergelimpang ke kiri,” terang Ipda Guntur saat dikonfirmasi Solopos.com, Sabtu.

Akibat kejadian itu 17 orang mengalami luka ringan dan dirawat jalan sementara empat orang lain harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Pariwisata Bukan Semata-mata Kesalahan Sopir

Di antaranya guru asal Dukuh Sraten RT 003/RW 005, Tegalsari, Weru, Sukoharjo, Siti Nurjanah, 46, mengalami patah, tangan kanan hingga mengharuskannya diopname di RS Dr. Oen Solobaru, Sukoharjo.

Sementara Dwi Istanti, 41, asal Dukuh Nandan RT 002/RW 006 Karangwuni, Weru, Sukoharjo mengalami memar pada bahu kiri dan tengkuk serta pusing.

Dwi Istanti kini diobservasi di RS. Dr Oen Solobaru.

Baca Juga: Imbas Kecelakaan Bus di Sarangan, Pemilik Bus Wisata Mulai Sulit Cari Pelanggan

Guru asal Dukuh Pengkol RT 003/RW 002 Jatingarang, Weru Sukoharjo, Endang Puji Hastuti, 45, mengalami benjol pada kepala belakang serta pusing.

Sementara Lia Aryani, 33, mengalami sobek pada kaki kiri namun kini dalam kondisi sadar. Keduanya diobservasi di RS. Dr. Oen Solobaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya