SOLOPOS.COM - Suasana puncak perayaan Milad ke-96 Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Surakarta di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo pada Minggu (19/11/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO – Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo merayakan puncak Milad ke-96 di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo pada Minggu (19/11/2023). Perayaan tersebut diisi sejumlah kegiatan menarik baik untuk civitas hospitalia maupun masyarakat.

Perayaan Milad ke-96 bertajuk RS PKU Muhammadiyah Solo Your Health In Your Mind. Dalam perayaan tersebut juga dimeriahkan oleh 12 stan konsultasi gratis dengan para dokter spesialis.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pejabat Humas RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Betty Andriani menguraikan 12 stan tersebut antara lain berasal dari dokter spesialis penyakit dalam, anak, kulit, bedah, kebidanan dan kandungan. Ada juga dokter spesialis gigi dan mulut, jantung, THT, syarat, paru, mata, dan umum. Selain itu, perayaan ini juga dimeriahkan oleh Tari Satria Wahara dan Orkes Humor Asli Solo, Pecas Ndahe.

Betty menjelaskan perayaan ini dibuka dengan agenda jalan sehat yang diikuti oleh civitas RS PKU Muhammadiyah Solo dan keluarga. Agenda jalan sehat tersebut ditargetkan bakal dikuti oleh 2.500 peserta. Rute jalan sehat tersebut dimulai dari halaman RS PKU Muhammadiyah Solo kemudian menuju area CFD Jl. Slamet Riyadi Solo, tepatnya di timur Novotel Solo.

“Untuk pelaksanakan acara ini merupakan puncak acara Milad ke-96 RS PKU Muhammadiyah Solo. Rangkaiannya sejak Oktober, bersamaan dengan Hari Kesehatan Nasional,” terang Betty.

Ketua Panitia Milad ke-96 RS PKU Muhammadiyah Solo, Wahyuningtyas Rahayu menjelaskan rangkaian Milad ke-96 juga dilakukan pemberian bantuan ke Panti Jompo Aisyiyah Sumber. Kemudian dilakukan penyuluhan kesehatan di beberapa pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kota Solo. Ada juga kunjungan ke panti asuhan Muhammadiyah bekerja sama dengan LazisMu KL PKU Solo.

Lalu pada Minggu (26/11/202) masih terdapat kegiatan Senam Asma Soloraya bekerja sama dengan Yayasan Asma Indonesia (YAI) di Taman Parkir PKU Muhammadiyah. Dilanjutkan pada Minggu (3/12/2023) pengajian akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-111 dan Milad ke-96 RS PKU Muhammadiyah Solo yang rencananya dihadiri oleh lebih dari 3.000-an peserta.

Tyas menyebut masyarakat umum juga menyambut baik puncak perayaan Milad ke-96 RS PKU Muhammadiyah Solo. Hal ini terlihat dari antrean warga di stan konsultasi kesehatan gratis di CFD hari ini.

Lebih lanjut dia berharap RS PKU Muhammadiyah Solo tetap menjadi rumah sakit dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Di samping itu, Tyas berharap bisa memenuhi kebutuhan pasien dengan pelayanan yang paripurna.

“Harapannya sendiri RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang lebih maju, lebih solid dalam membangun dan bekerja sama menjadikan rumah sakit yang bisa melayani masyarakat dengan lebih paripurna,” ujar Tyas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya