SOLOPOS.COM - Siswa-siswi Madrasah Ibtidayah Nurul Karim (Minka) Colomadu bersemangat saat menjalani kegiatan Workshop Public Speaking for Kids selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/12/2023) lalu. (Istimewa/Minka)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebelum libur akhir semester, Madrasah Ibtidayah Nurul Karim (Minka) Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah bekerja sama dengan komite sekolah menggelar kegiatan Workshop Public Speaking for Kids selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/12/2023) lalu.

Kegiatan dengan materi berbeda setiap hari itu diikuti 105 siswa.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dikutip Solopos.com dari rilis Humas Minka, Senin (18/12/2023), untuk memudahkan proses siswa dibagi menjadi tiga kelompok sesuai kelasnya dan didampingi oleh wali kelas serta guru pendamping.

Di hari pertama, siswa belajar memperkenalkan diri dengan cara yang unik sesuai kemampuan masing-masing.

Selain itu, peserta workshop juga belajar mengungkapkan emosi melalui ekspresi, berlatih vokal, berbagi tips public speaking dan ditutup dengan challenge untuk mengungkapkan hasil pembelajaran.

Hari berikutnya, siswa diajak untuk belajar berekspresi secara berpasangan dengan temannya.

Selanjutnya mereka asyik belajar intonasi dalam berbicara, melakukan permainan berbisik, flash card game, berlatih mengembangkan kata dengan spontan dan ditutup dengan closing challenge, belajar promote and voice over.

public speaking minka colomadu
Salah satu siswi mendapat kesempatan berbicara saat kegiatan Workshop Public Speaking for Kids selama dua hari, Senin-Selasa (11-12/12/2023) lalu. (Istimewa/Minka)

“Dengan diadakan Workshop Public Speaking For Kids dharapkan anak-anak mampu mengungkapkan perasaan dengan benar, berlatih jujur dengan tidak menyebar hoaks serta terhindar dari bullying,” ungkap Ketua Komite Minka, Intan Fatmawati.

Kepala Minka Mohammad Nasir Ridho sangat mengapresiasi ide kegiatan tersebut.

Ia berharap setiap siswa mendapat bekal ilmu dan pengalaman yang bisa digunakan dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran dan menumbuhkan jiwa pemberani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya