SOLOPOS.COM - Pembukaan viaduk Gilingan diundur hingga akhir Juni 2023 karena banyaknya tambahan yang harus dikerjakan. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO —Site Manager Penataan Viaduk Gilingan, Niko Herlambang menyampaikan permohonan agar Viaduk Gilingan bisa dibuka akhir Juni 2023. Menurut dia, saat proses penataan viaduk berlangsung, terdapat sejumlah proyek tambahan yang perlu digarap di luar rencana awal.

“Di dalam rapat dengan Dishub [Dinas Perhubungan] Solo pada Selasa lalu seperti itu [memohon agar diundur akhir Juni 2023], dikarenakan keterkaitan dengan utilitas dari dinas/instansi lain yang ternyata perlu penanganan atau relokasi terlebih dahulu,” jelas dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (25/5/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Niko menyebutkan proyek tambahan tersebut seperti tiang dan kabel PLN, pipa PDAM selain yang sudah direlokasi sebelumnya, dan utilitas-utilitas lain yang terdeteksi setelah dilakukan pekerjaan galian.

“Jadi ada item pekerjaan lain diluar pekerjaan utama kami yang harus diselesaikan dulu karena berpengaruh terhadap kontinuitas pekerjaan kami,” papar dia.

Saat disinggung mengenai rumah pompa, Niko menjelaskan pengerjaan masih dalam proses. “Masih on proses karena masih ada diskusi terkait pemeliharaan nantinya, sehingga desainnya disesuaikan dan dibahas,” ucap dia.

Pembahasan mengenai rumah pompa melibatkan instansi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya