SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

ilustrasi (JIBI/dok)

ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SRAGEN--Warga Jatisumo, RT 014, Sambungmacan, Ilham Suprapto, 45, ditipu warga Jurangmangu, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Dian Andi Guntara, 40, yang hendak memperistri saudaranya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Akibat kejadian, sepeda motor matik merek Yamaha Mio pelat nomor AD 6989 RN milik Ilham raib digondol Dian, Kamis (25/7) sekitar pukul 20.30 WIB. Kisah bermula ketika saudara korban, Karsi Restiyani, 42, berkenalan dengan Dian. Mereka bekerja di perusahaan yang sama di Surabaya. Perkenalan berlanjut ke hubungan serius. Dian bermaksud melamar dan mempersunting Karsi. Gayung bersambut. Karsi mengenalkan lelaki idaman kepada keluarga di Sambungmacan. Informasi yang dihimpun Solopos.com pelaku sudah datang ke rumah korban beberapa kali dan merencanakan pernikahan.

Suatu waktu, pelaku mengemukakan niat meminjam Mio milik Ilham. Tanpa rasa curiga, Ilham meminjamkan sepeda motor miliknya. Faktor kebiasaan dan akan menyandang status saudara ipar menjadi alasan meminjamkan sepeda motor. Nahas, niat Ilham disalahgunakan. Sepeda motor tidak kunjung kembali hingga Ilham melaporkan Dian ke Mapolsek Sambungmacan.

Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando, menuturkan pelaku meminjam sepeda motor dengan alasan menjemput temannya di lampu merah Pilangsari. Namun pelaku tidak kembali hingga keesokan hari.

“Atas kejadian korban mengalami kerugian Rp9 juta. Korban sudah menghubungi pelaku tetapi tidak bisa. Korban tidak menaruh curiga karena pelaku akan menikahi saudara pemilik sepeda motor. Kami masih melakukan penyelidikan termasuk kemungkinan pelaku sudah melakukan aksi itu lebih dari satu kali,” kata Agus saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (27/7/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya