SOLOPOS.COM - Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono (tengah) memeriksa botol-botol miras yang disita jajaran kepolisian dari hasil operasi menjelang Pilpres. Foto diambil Jumat (6/6/2014). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI– Minuman keras (miras) berbagai jenis yang berhasil diamankan jajaran Polres Boyolali melalui sejumlah operasi kepolisian yang ditingkatkan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres), jumlahnya mencapai ribuan liter. Di antara miras yang disita tersebut, diduga kuat miras palsu.

Ribuan liter miras tersebut di antaranya 94 botol ciu ukuran 0,5 liter, 62 botol ciu kemasan 1,5 liter, empat jeriken ciu ukuran 40 liter, tujuh jeriken ciu kemasan 35 liter. Selain itu, terdapat pula 34 botol Vodka, empat botol anggur putih, dan dua botol anggur merah. Sebagian besar miras tersebut ditemukan polisi saat penjualnya sedang mengoplos.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Meskipun mengamankan barang bukti miras tersebut, para penjual tidak ditahan, melainkan hanya dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (tipiring).

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, mengemukakan di antara miras yang disita polisi tersebut, sebagian diduga merupakan miras palsu. Contohnya untuk botol miras kemasan Vodka. “Diduga palsu, karena merupakan hasil oplosan penjualnya,” ungkap Kapolres didampingi Kabag Ops, Kompol I Wayan Sudhita, saat ditemui wartawan, Jumat (6/6/2014).

Kapolres menyatakan operasi yang saat ini dilakukan secara intensif oleh jajarannya tersebut bertujuan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif, terutama menjelang Pilpres.

“Kami juga mengantisipasi adanya aksi teror, sabotase, maupun potensi gangguan lainnya,” imbuhnya.

Terkait peredaran miras, polisi mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam pemberantasannya. Langkah tersebut untuk mengantisipasi sejumlah kerawanan, termasuk juga antisipasi peredaran miras palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya