SOLOPOS.COM - KGPAA Mangkunagoro X saat mengunjungi Ponpes Budi Utomo Solo, Senin (17/6/2024) pagi, untuk melihat penyembelihan hewan kurban. Dia ditemani bakal Cawali Solo, Kevin Fabiano. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Pemimpin Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunagoro X, berkunjung ke Ponpes Budi Utomo Solo, Senin (17/6/2024) pagi. Dia ditemani bakal Cawali Solo, Kevin Fabiano.

Kedatangan MN X disambut jajaran pengurus Ponpes tersebut, termasuk Muhammad Zein. Ponpes Budi Utomo merupakan pondok binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pagi itu, Ponpes Budi Utomo melakukan penyembelihan hewan kurban. Termasuk sapi kurban dari MN X. Sehingga pada kesempatan itu MN X juga menyaksikan secara langsung penyembelihan sapi kurban darinya.

“Pagi ini Gusti Bhre [MN X] berkurban satu ekor sapi di Pondok Pesantren Budi Utomo. Alhamdulillah sudah disembelih disaksikan langsung Gusti Bhre. Tadi juga sudah didoakan,” ujar Muhammad Zein, yang juga Ketua LDII Solo.

Dia menyampaikan terima kasih kepada MN X yang telah memberikan hewan kurban ke Ponpes Budi Utomo. Menurut Zein daging kurban yang ada dibagikan kepada masyarakat sekitar. “Terima kasih untuk Gusti Bhre,” urai dia.

Sementara MN X menyatakan dirinya sedang fokus mengelola Pura Mangkunegaran. Apalagi dalam waktu dekat ada agenda prosesi perayaan 1 Sura. “Sementara ini tentu saya fokus ke Mangkunegaran. Itu saja sih,” kata dia.

Pernyataan senada disampaikan Kevin Fabiano. Menurut dia, kedatangannya ke Ponpes Budi Utomo bersama MN X murni karena pertemanan. MN X dan Kevin sudah kenal lama. Apalagi dirinya merupakan alumnus Ponpes tersebut.

“Sebelum jadi pemimpin Mangkunegaran kan memang sudah kenal dan berkawan. Kami juga sering berdiskusi di Jakarta. Terkait kunjungan ini kebetulan saya pernah menjadi siswa di Ponpes ini. Jadi bagus ini merupakan kolaborasi. Terima kasih Kanjeng Gusti,” tutur Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya