SOLOPOS.COM - Bagian depan mobil Isuzu Elf terlihat sedikit gosong akibat adanya kepulan asap yang diduga berasal dari ruang aki yang kepanasan. Mobil itu berasap saat melintas di Jl. Ir. Sutami kawasan Perempatan Sekarpace, Jebres, Solo, Sabtu (25/7/2015). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Mobil berasap terjadi di kawasan Sekarpace Solo tadi pagi.

Solopos.com, SOLO – Satu unit mobil Isuzu Elf yang sedang melaju di Jl. Ir. Sutami, kawasan perempatan Sekarpace, Jebres, Solo, mengeluarkan asap dari bagian mesin, Sabtu (25/7/2015).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Situasi tersebut membuat sekitar 20 penumpang mobil itu panik dan berhamburan keluar setelah mobil berhenti.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Bagian depan mobil yang membawa rombongan pengantar pengantin asal Magetan, Jawa Timur, menuju ke Salatiga itu tiba-tiba mengeluarkan asap.

” Tiba-tiba terdengar suara kretek-kretek [percikan api] dari depan. Lalu ada asap di dalam [kabin]. Setelah mobil berbenti, kami langsung keluar karena takut mobil akan terbakar,” ujar salah satu penumpang, Titi, 55, kepada di sekitar lokasi.

“Untungnya tidak jadi terbakar,” imbuhnya.

Meski demikian beberapa mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi beberapa waktu kemudian untuk berusaha mencegah timbulnya api.

Setelah diperkirakan aman, mobil dipindahkan ke Jl. HOS Cokroaminoto. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Diduga, asap berasal dari ruang aki yang terlalu panas.

Sementara itu, petugas satpam Hotel Kusuma Kartikasari tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan peristiwa tersebut sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas sesaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya