SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Carry Pikap yang terbakar di kawasan Roland Regency 4 Bulusulur, Wonogiri, Sabtu (15/7/2023). (Istimewa/Ayip Donny)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu unit mobil Suzuki Carry pikap terbakar di Bulusulur, Wonogiri, Sabtu (15/7/2023). Bagian depan mobil tersebut diketahui hangus terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri, Ayip Donny, mengatakan kejadian bermula ketika mobil Suzuki Carry tiba-tiba mogok di jalan dekat perumahan Roland Regency IV, Bulusulur. Kemudian pengendara sekaligus pemilik kendaraan, Wiyanto, tersebut mendorongnya hingga ke tepi jalan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Setelah mobil ditepikan, pemilik mobil mengecek selang dan komponen aliran bahan bakar minyak (BBM) lain untuk memastikan bahan bakar masuk ke ruang bakar mesin. Salah satu komponen yang dicek yaitu rotak atau pompa bensin. Pemilik mengecek pompa tersebut dengan mencabut selang bensin.

“Pada saat itu muncul percikan api, sementera posisi kontak masih on [menyala]. Percikan api itu menyambar gas bensin dari rotak hingga api membesar dan menghanguskan seluruh bagian depan mobil,” kata Donny kepada Solopos.com, Minggu (16/7/2023).

Dalam video kebakaran yang diterima Solopos.com, tampak api berkobar menghanguskan kabin bagian dalam mobil. Dua orang tampak berlarian mencari air untuk memadamkan api namun tidak kunjung berhasil.

Menurut Donny, warga kemudian memanggil Damkar Wonogiri ketika api sudah membesar. Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 08.15 WIB dan berhasil memadamkan api dalam waktu lebih kurang 10 menit.

Kondisi kabin dalam mobil hangus saat api sudah dipadamkan. Kabel, jok, bahkan kaca ludes terbakar. Sementara bagian kabin luar (bak terbuka masih utuh).

“Tidak lebih dari 10 menit, api berhasil dipadamkan. Kerugian material ditaksir sampai lebih dari Rp30 juta,” ujar Donny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya