SOLOPOS.COM - Mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri diparkir di halaman Kantor Setda Wonogiri, Senin (1/9/2014). (Bony EKo Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri dipastikan melakukan pengadaan mobil dinas (mobdin) bagi para pejabat eselon II pada 2015 mendatang.

Pasalnya, mobdin para pejabat dinilai tak layak untuk menunjang operasional kinerja sehari-hari.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kabid Aset Daerah Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Wonogiri, Sriyanto, mengatakan mobdin yang dipakai para pejabat di lingkungan Pemkab Wonogiri berusi tua seperti Toyota Kijang L dan Suzuki Carry.

“Kondisi mobdin berusia tua dan biaya perawatannya jauh lebih besar dibanding mobil baru. Oleh karena itu, sudah urgent untuk diganti dengan mobil baru,” katanya saat ditemui di kantornya, Senin (1/9/2014).

Saat ini, rencana pengadaan mobdin masih dalam pembahasan di Kebijakan Umum Anggaran & Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2014. Namun, harus dibahas berulang kali antara eksekutif dengan legislatif.

“Kemungkinan pengadaan mobdin bisa direalisasikan pada 2015 mendatang. Anggarannya belum dapat dipastikan lantaran menunggu hasil pembahasan dengan legislatif,” papar dia.

Kabag Umum Setda Wonogiri, Ristanti, menuturkan mobdin yang berusia tua digunakan oleh sembilan kepala SKPD dan tiga staf ahli sekretariat daerah (Sekda) Wonogiri.

Rencananya, mobdin yang digunakan para pejabat akan diganti dengan mobil baru dengan kapasitas mesin maksimal 2.000 cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya