SOLOPOS.COM - LIHAT MOBIL-- Sejumlah warga dari berbagai daerah mendatangi Solo Techno Park (STP), Jebres, Solo untuk melihat mobil Esemka dan perakitannya Sabtu (7/1/2012).

LIHAT MOBIL-- Sejumlah warga dari berbagai daerah mendatangi Solo Techno Park (STP), Jebres, Solo untuk melihat mobil Esemka dan perakitannya Sabtu (7/1/2012). (dok SOLOPOS)

SOLO–Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan masih ada masalah dengan lampu depan mobil Esemka. Sorot lampu mobil itu terlalu menyebar dan tidak fokus.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Meski bukan masalah besar, Rudy, sapaan akrab Wawali mengatakan kemungkinan masalah ini bisa menghambat rencana pemberangkatan mobil tersebut ke Tangerang untuk uji emisi. Sebelumnya,  uji emisi direncanakan dilakukan dalam pekan ini.

“Kemarin waktu diuji coba malam hari ternyata masih ada yang perlu diperbaiki. Cahaya lampunya menyebar, tidak fokus. Cukup membahayakan kalau dipakai malam hari karena marka dan tepi jalan tidak kelihatan,” katanya, saat diwawancarai wartawan di Balaikota, Senin (6/2/2012).

Rudy mengatakan meski tidak akan berpengaruh pada uji emisi, pembenahan lampu itu penting karena sudah diputuskan mobil itu akan dikendarai sendiri sampai ke Tangerang untuk uji emisi.

Mobil itu saat ini sudah diantarkan kembali ke bengkel Sukiyat di Klaten untuk segera diperbaiki lampunya. Meski demikian, Rudy mengaku tidak bisa memastikan kapan perbaikan itu akan selesai. Yang jelas, jika sudah diperbaiki masih harus diujicoba lagi sehingga kemungkinan besar pemberangkatan ke Tangerang untuk uji emisi terpaksa diundur lagi.

“Saya sudah minta agar Pak Sukiyat melembur perbaikan lampu itu supaya cepat selesai. Setelah itu akan diujicoba lagi. Ini penting karena nanti mobil itu dikendarai sampai ke Tangerang,” imbuhnya.

JIBI/SOLOPOS/Suharsih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya