SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi kendaraan minibus Hino Dutro Nopol AE 7696 S di Jalan Tol Solo-Semarang di Ngargosari, Kecamatan Ampel, Boyolali, Sabtu (26/3/2022). (Istimewa-Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Mobil minibus Hino Dutro Nopol AE 7696 S terbakar di Jalan Tol Solo-Semarang Km. 477+800 tepatnya di Dukuh/Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Sabtu (26/3/2022) petang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni melalui Kanitlaka Ipda Budi Purnomo saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian mobil minibus terbakar di tol. “Kejadian sekitar pukul 18.00 WIB,” jelasnya melalui pesan Whatsapp, Sabtu malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ipda Budi menjelaskan kejadian itu berawal saat minibus Hino Dutro Nopol AE 7696 S yang dikemudikan Enggar Tiasto, 25, warga Dukuh Thekil, Desa Sooka, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, berjalan di tol dari arah timur ke barat atau dari Solo-Semarang. Mobil itu membawa 12 penumpang dari Pacitan menuju Jakarta.

Baca juga: Bus Tabrak Truk di Tol Boyolali, 1 Meninggal Dunia

Sesampai di tempat kejadian, kendaraan itu mengalami korsleting pada mesin mobil. Enggar ditemani sopir cadangan yakni Amal Kamadi N., 39, warga Thukul, Sooka, Punung, Pacitan.

“Pengemudi menepikan KBM [kendaraan bermotor] dan melihat percikan api. Kemudian sopir cadangan membuka pintu samping kiri mobil dan meminta para penumpang untuk keluar semua agar menjauh dari KBM tersebut. Selanjutnya sopir cadangan melihat dari blok mesin keluar percikan api dan kendaraan kemudian terbakar,” jelas Ipda Budi.

Ipda Budi menambahkan 12 penumpang dalam keadaan selamat. Ketika tim sampai ke tempat kejadian perkara, lanjutnya, penumpang sudah dievakuasi ke exit toll Tingkir Salatiga untuk menunggu jemputan.

“Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa hanya kerugian material,” ungkapnya.

Baca juga: 2021 Terjadi 28 Kecelakaan di Tol Boyolali, Ini Titik Paling Rawan Laka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya